Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [French Open Superseries 2017] Ini Kunci Kemenangan Owi/Butet
29 Oktober 2017
[French Open Superseries 2017] Ini Kunci Kemenangan Owi/Butet

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memang selalu haus akan gelar juara. Memang di kejuaraan Denmark Open Superseries Premier 2017 lalu, pasangan yang biasa di panggil Owi/Butet ini gagal meraih gelar juara. Tetapi di kejuaraan French Open Superseries 2017 mereka tampil cemerlang dan menjadi juara. Malah di babak final Owi/Butet mengalahkan ganda campuran nomor satu dunia asal Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen hanya dalam dua game 22-20, 21-15.

Kisah sukses Owi dan Butet di Prancis di tuturkan dalam percakapannya dengan badmintonindonesia.org berikut ini.

Kunci kemenangan kami memang bermain tenang, kami bisa menikmati permainan dan merasa rileks. Kami tidak mau memikirkan menang atau kalah, coba yang terbaik saja dulu. Kami tahu mereka mau balas kekalahan, jadi kami tetap fokus terus. Zheng/Chen adalah pasangan yang bagus, kami tidak mau memberi kesempatan kepada mereka,” ujar Owi.

Kami sudah sering bertemu Zheng/Chen dan dalam dua pertemuan terakhir kami bisa menang. Ini menjadi modal buat kami, membuat kami percaya diri. Gelar-gelar penting sudah kami dapatkan, seharusnya kami tampil rileks di turnamen level super series,” sambung Butet.

Baca juga: [French Open Superseries 2017] Owi/Butet Rebut Gelar Juara

“Saya dan Tontowi sudah lama sekali berpasangan dan pengalaman kami cukup banyak. Yang penting komunikasi dijaga terus dan tenang. Terima kasih buat pelatih saya, teman terbaik saya, Vita Marissa, yang sudah mendampingi saya dan Owi selama bertanding di Denmark dan Paris,” tambah Butet.

“Saya suka bertanding di Paris, supporternya luar biasa antusias. Kotanya juga indah, jadi saya merasa senang berada di sini, suka sama situasinya,” pungkas Butet.

Gelar di Prancis merupakan gelar juara kedua di tahun 2017 ini. Owi/Butet merebut gelar pertama di tahun 2017 pada kejuaraan BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 juga dengan mengalahkan lawan yang sama. Owi/Butet juga pernah merebut gelar yang sama di tahun 2014. Sementara itu bagi Butet, gelar juara kali ini merupakan yang ketiga. Pertama kali merebut gelar juara di tahun 2009 saat Butet masih berpasangan dengan Nova Widianto.  (AR)