Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > China Boyong Semua
30 Juni 2008
China Boyong Semua
 
 

Maria Elfira Christina, Meiliana/ Shendy, Rian/ Yonathan perempat-finalis

China yang turun dengan kekuatan penuh pada turnamen SCG Thailand Grand Prix Gold 2008, sukses menyabet seluruh nomor yang disediakan. Kesempatan ini tidak disia-siakan, setidaknya dengan tidak tampilnya sejumlah pemain senior Indonesia, sehabis turnamen Djarum Indonesia Open yang berakhir 22 Juni 2008 lalu.

Beberapa nomor terjadi All China Final, diantaranya Ganda Campuran, Tunggal Putri, dan Ganda Putra. Untuk nomor lainnya, Tunggal Putra, Lin Dan sukses menekuk pemain Thailand, Boonsak Ponsana dan Ganda Putri, Yang Wei/Zhang Jiewen mengandaskan pasangan Malaysia, Chin Eei Hui/Wong Pei Tty. Sementara itu, anak- anak PB Djarum memperoleh hasil yang cukup baik pada turnamen kelas grand prix gold ini.

Melihat dari daftar rangking saat ini dan usia yang masih relatif muda, hasil yang dicapai menembus perempat final seperti Maria Elfira Christina di tunggal putri, Meiliana Jauhari/ Shendy Puspa di ganda putri, dan Rian Sukmawan/ Yonathan di ganda putra menimbulkan harapan- harapan yang cerah untuk masa depan perbulutangkisan nasional. Mereka harus dapat terus meningkatkan kualitas permainan di tengah jadwal padat, yang seperti diantaranya sebelum mengikuti turnamen ini, mereka bertarung ketat di Djarum Super Series 2008 di Jakarta.

Semoga, harapan- harapan tersebut agar segera muncul kelak di kemudian hari.

Salam Bulutangkis

Hasil Final :

* Tunggal Putra : Lin Dan (China) vs Boonsak (Thailand) 17-21 21-15 21-13

* Ganda Campuran : Xie Xongbo/ Zhang Yawen (China) vs HE Hanbin/ Yu Yang (China) 23-25 21-10 23-21.

* Tunggal Putri : Xie Xinfang (China) vs Lu Lan (China) 26-24 21-7

* Ganda Putri : Yang Wei/Zhang Jiewen (China) vs Chin Eei Hui/Wong Pei Tty (Malaysia) 15-21 21-13 21-13.

* Ganda Putra : Cai Yun/ Fu Haifeng (China) vs Guo Zhengdong/ Xie Zhongbo 21-17 Retired