Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Jaya Raya Junior GP 2019] Kejutan, Roro Kalahkan Unggulan Dua Singapura
03 Mei 2019
[Jaya Raya Junior GP 2019] Kejutan, Roro Kalahkan Unggulan Dua Singapura

Pebulutangkis tunggal putri U 15 Raden Roro Widya Aninditya menoreh kejutan dengan mengalahkan pebulutangkis unggulan dua asal Singapura Lee Xinyi Megan dalam pertarungan babak dua kejuaraan Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019 bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Jumat (3/5) ini.

Mengalahkan pebulutangkis unggulan dua tidaklah mudah, Roro harus mau melakoni pertarungan dalam drama rubber game. Pada awal game pertama, Roro yang tidak diunggulkan itu dipaksa takluk dengan angka 12-21. Tetapi Roro dapat bangkit dan berhasil merebut game dua dengan angka 21-12. Merasa diatas angin Roro langsung tancap gas. Tanpa butuh waktu lama di game tiga, Roro kembali meraih kemenangan dengan angka 21-13.

"Awalnya tegang lawan unggulan dua, sebab bola-bola turun lawan bagus. Game pertama tadi belum tahu tipikal permainan lawan dan terlalu terbawa dengan pola permainan lawan juga. Game dua dan game tiga, mulai tahu mainnya lawan dan mainnya lebih sabar aja. Sebab di game tiga juga lawan sudah habis tenaganya." jelas pebulutangkis alumni Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016.

Lolos ke babak perempat final Jaya Raya Junior GP 2019 yang akan dipertandingan malam ini juga, Roro tidak memperdulukan lawannya siapa. Roro hanya ingin main sebagus mungkin dan memperbaiki hasil buruk di kejuaraan tahun 2018 lalu.

"Iya, siapa pun lawan saya harus siap. Intinya mau lebih bertahan aja dan lebih sabar juga tidak terburu-buru. Ya, tahun 2018 lalu saya sudah kalah di babak pertama, dan tahun ini sudah melebih target ya. Mudah-mudah juga tembus ke babak semifinal," tutup gadis kelahiran Yogyakarta. (ds)