Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Junior Open Badminton Championships 2014] Ayu Lewati Babak Kedua
11 Desember 2014
[Korea Junior Open Badminton Championships 2014] Ayu Lewati Babak Kedua
 
 

Pelaksanaan kejuaraan bulutangkis Korea Junior Open Badminton Championships 2014 sudah memasuki hari ketiga. Pertandingan di tunggal putri kelompok U-15 sudah melewati babak kedua dan hari ini (11/12) akan menjalani babak ketiga.

Pebulutangkis putri asal PB Djarum Ayu Gary Luna Maharani berhasil menembus babak ketiga tunggal putri kelompok U15. Kemenangan Ayu kemarin (10/12) dilalui dengan pertandingan panjang tiga game. Butuh waktu hampir satu jam bagi Ayu untuk bisa masuk dalam babak delapan besar. Pebulutangkis tuan rumah Kim Yu Rim, menjadi pemain yang mengajak Ayu berlama-lama di lapangan karpet hijau. Ayu sempat kalah tipis di game pembuka dengan 19-21. Di game kedua ganti Ayu yang menang juga dengan angka tipis 22-20. Ayu yang unggul fisik, mampu mendikte lawan di game ketiga hingga menang jauh 21-12.

Wakil PB Djarum di nomor ganda putra kelompok U17 Bagas Maulana/Feisal Wiranto juga berhasil menerobos babak ketiga. Kembali harus melawan ganda tuan rumah Korea Selatan Kim Seung Uk/Park Tae Ho, ganda muda Indonesia ini melaju kencang dengan kemenangan 21-7, 21-8.

Hari ini di babak ketiga, Ayu akan kembali mencoba untuk bisa masuk dalam babak perempatfinal. Kali ini Ayu akan berjumpa dengan pemain Jepang Natsu Saito. Bagas/Feisal masih tetap akan bertemu pasangan dari tuan rumah Korea Selatan Park Chan Ik/Yoon Jung Hwan.

Atlet Pelatnas Fitriani yang juga ikut dalam kejuaraan ini masih belum terhadang. Setelah mendapat bye di babak pertama, Fitriani menghentikan pemain Korea Selatan Cha Min Kyung di babak kedua dalam dua game 21-17, 21-14. Pemain Thailand Kunjira Khongdee akan menjadi lawan Fitriani di babak kedua hari ini.

Sementara itu langkah Vero Wisnu Kusuma Wardana akhirya harus terhenti. Vero yang sudah mencoba bermain selama tiga game harus mengakui perlawanan pemain tuan rumah Lee Sang Min. Vero sempat memberikan harapan saat di game pertama menang dengan 21-19. Sayang di dua game tersisa Vero menyerah dengan 12-21, 17-21. (AR)