Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Kejuaraan Yunior Asia U-19 :Jones Ralfy Jansen / Dandi Prabudita Gagal ke Final
28 Maret 2010
Kejuaraan Yunior Asia U-19 :Jones Ralfy Jansen / Dandi Prabudita Gagal ke Final
 
 

Langkah ganda putra asal PB Djarum, Jones Ralfy Jansen / Dandi Prabudita pada kejuaraan Asia 2010 dibawah umur 19 tahun akhirnya terhenti di babak semifinal hari ini(27/3). Juara ganda putra pada Sirkuit Nasional Balikpapan 2010 ini dipaksa menyerah dari unggulan pertama asal Malaysia Yew Hong Kheng/Ow Yao Han dengan 10-21, 7-21.

Indonesia pun pulang dengan tanpa gelar setelah di tunggal dan ganda campuran, pemain-pemain Indonesia gagal maju ke babak final. Ricky Karanda/Della Destiara di ganda campuran kalah dari unggulan utama asal Malaysia Ow Yao Han/Lai Pei Jing dengan 19-21, 19-21 . Kekalahan Evert Sukamta di tunggal putra dari pemain Malaysia Loh Wei Seng dengan 17-21, 14-21 melengkapi kegagalan pemain-pemain Junior Indonesia. Dengan pencapaian tertinggi hanya sampai semifinal, berarti tim Junior Indonesia gagal mengulang sukses yang di raih tahun lalu dimana Indonesia mampu meraih satu gelar di nomor ganda putra melalui Rendy Sugiarto/Angga Pratama.

Sementara itu China memastikan merebut satu gelar juara melalui ganda putri setelah dua ganda putri China, Xia Huang/Tang Jinhua dan Uo Dongni/Bao Yixin akan saling berhadapan di babak final. Di tunggal putri China diwakili oleh Suo Di yang akan menantang unggulan utama asal Thailand, Taerattanachai Sapsiree. Di tunggal putra pemain Malaysia Loh Wei Sheng akan saling memperebutkan gelar juara dengan pemain China Huang Yuxian. China juga berhasil menempatkan satu pasang ganda campuran di babak final. Liu Cheng/Bao Yixin yang bermain apik pada saat pertandingan beregu akan menghadapi unggulan utama asal Malaysia, Ow Yao Han/Lai Pei Jing. China hanya gagal menempatkan pasangannya di ganda putra, bahkan tak satupun pasangan ganda putra China berhasil masuk babak semifinal. Di final ganda putra akan berhadapan antara pasangan dari Malaysia, Yew Hong Kheng/Ow Yao Han dengan pasangan dari Korea Selatan, Kang Ji Wook / Choi Seung. (AR)