Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2020] Modal Percaya Diri Greysia/ Apriyani ke Final
18 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Modal Percaya Diri Greysia/ Apriyani ke Final
 
 

Hanya bermodalkan percaya diri ganda putri unggulan delapan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya menjejaki langkah ke babak Final Indonesia Masters 2020. Tiket final itu di dapat Greysia/Apriyani usai  mengalahkan pasangan Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea dua game langsung bertempat di Istora Senayan, Sabtu (18/1) ini.

Greysia/Apriyani hanya butuh waktu 52 menit dan menang dengan angka akhir 21-19 dan 21-15. Modal kemenangan itu, kata Greysia adalah percaya diri yang harus tetap dijaga.

Puji Tuhan kita bisa melangkah sejauh ini, masuk final. Kita ingin menampilkan yang terbaik, kita ga mau kehilangan percaya diri dari mereka. Kepercayaan dirinya dijaga. Kita ingin menjaga momentum,” sambut Greysia.

Jika melihat head to head mereka, Greysia/Apriyani sudah dua kali kalah dari pasangan unggulan lima Korea itu. Karena tak mau mengalami kekalahan kembali, Greysia/Apriyani  pun mencoba memperlajari permainan pasangan Korea itu dan mempersiapkan pola permainan.

Kami sudah review video mereka dan menyiapkan pola yang disiapkan di lapangan. Kami harus menjaga momen setelah ini,” kata Apriyani.

Memang di game pertama tadi, permain cukup ketat. Dengan modal tak mau mengalah, Greysia/Apriyani berusaha mengejar bola yang datang. Meski ada kendala rasa takut buat salah.

Bola kemana aja kita kejar. Kami harus berusaha balikin shuttlecock. Kaki sudah panas, mata sudah kunang-kunang. Namun kami juga yakin mereka sudah lelah.” jelas Greysia.

Rasa takut salah pasti ada, tapi rasa tak ingin mati lebih besar. Positif untuk balikin bola lebih besar.” sambung Greysia.

Selanjutnya pada babak final Indonesia Masters 2020 yang berlangsung, Minggu (19/1) besok.  Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Babak final nanti, menjadi pertemuan ke enam kalinya bagi mereka. Hanya saja, dari lima kali pertemuan sebelumnya. Greysia/Apriyani selalu keluar sebagai pemenangnya. (ds)