Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2018] Berry/Hardianto Lolos Dari Lubang Jarum
11 Januari 2018
[Thailand Masters 2018] Berry/Hardianto Lolos Dari Lubang Jarum

Perjalanan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto untuk lolos ke babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Thailand Masters 2018 bagai lolos dari lubang jarum. Bagaimana tidak, unggulan pertama ini harus berjuang sengit selama tiga game dan bahkan di game ketiga tertinggal pada saat adu setting.

Berry/Hardianto mengawali babak kedua Kamis (11/1) sore dengan kehilangan game pertama terlebih dahulu. Ganda asal tuan rumah Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura yang menjadi lawan di babak kedua rupanya tampil bak benteng kedaton. Ganda Indonesia di paksa menyerah tipis 21-23 di game pertama.

Di game kedua ganda Indonesia mulai mendapat celah untuk menaklukan lawan. Game kedua akhirnya menjadi milik ganda Indonesia dengan 21-13. Pertarungan sengit terjadi di game penentu. Berry/Hardianto sebenarnya bisa meraih match point di kedudukan 20-17. Tetapi yang terjadi kemudian , lawan mengejar dan meninggalkan ganda Indonesia dengan 21-20. Beruntung Berry/Hardianto tetap tenang dan bisa mengambil dua angka yang di butuhkan untuk menutup game ketiga dengan 23-21.

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Menang Dua Game, Ihsan ke Perempat Final

Di babak perempat final yang akan digelar Jum'at (12/1), Berry/Hardianto akan bertemu dengan pasangan dari Jepang Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota. Ganda Jepang ini tak bisa di pandang sebelah mata. Di babak pertama mereka bisa menaklukan unggulan kelima Kittinupong Kedren/Dechapol Puavanukroh.

Berry/Hardianto tidak sendiri di babak delapan besar. Untuk sementara masih ada pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang menemani.  Unggulan ke tujuh ini dibabak kedua menang dari pasangan Richard Eidestedt/Robin Tabeling dengan 21-16, 21-18. Unggulan ke empat Ong Yew Sin/Teo Ee Yi akan menjadi lawan mereka di babak perempat final.

Satu pasang ganda putra Indonesia lainnya, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian berhasil menang dari ganda Hong Kong, Hee Cun Mak/Yeung Shing Choi dengan 21-15 dan 21-9. Selanjutnya mereka akan berjumpa dengan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dari Thailand. (AR)

Baca juga: Ikhsan Jadi Atlet Muda Terbaik PB Djarum