Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Swiss Open 2019] Taklukan Ganda Jerman, Ahsan/Hendra Ke Perempat Final
15 Maret 2019
[Swiss Open 2019] Taklukan Ganda Jerman, Ahsan/Hendra Ke Perempat Final

Untuk kedua kalinya, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menaklukkan pasangan dari Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Kemenangan kedua dibukukan di kejuaraan bulutangkis Swiss Open 2019 kemarin (14/3). Dengan kemenangan ini, juara All England 2019 asal Indonesia ini berhak meneruskan perjuangannya ke babak perempat final yang akan dimainkan hari ini (15/3).

Kemenangan kali ini sedikit berbeda jika di bandingkan di pertemuan pertama. Jika di pertemuan pertama pada All England 2019, unggulan ketiga asal Indonesia bisa menang dengan dua game 21-12, 21-13, maka di Basel, Swiss, Ahsan/Hendra harus bertanding panjang tiga game. Ahsan/Hendra harus kehilangan game pertama terlebih dahulu dengan 16-21. Barulah di dua game berikutnya diborong dengan 21-19, 21-17.

Peluang untuk lolos ke babak semifinal masih terbuka. Ahsan/Hendra akan bertemu dengan ganda dari China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin. Jika dilihat dari head to head memang keduanya belum pernah bertemu. Hanya saja jika peringkat dunia yang menjadi acuan, maka peluang menang ada pada Ahsan/Hendra. Berdasarkan daftar peringkat Ahsan/Hendra sudah menempati peringkat empat dunia, sementara lawannya masih di urutan 89 dunia.

Ahsan/Hendra pernah bersua dengan Wang Chi Lin, tetapi dengan pasangan yang berbeda. Wang Chi Lin saat berpasangan dengan Chen Hung Ling, sudah dua kali ditemui Ahsan/Hendra dengan rekor pertemuan sama kuat 2-2.  Dengan Lee Yang, Ahsan/Hendra juga pernah bersua. Masa itu Lee Yang masih berduet dengan Lee Jhe Huei dan rekor kemenangan dikuasai Ahsan/Hendra dengan 3-1.

Di ganda putri, dua pasangan muda Indonesia terhenti di tangan para pasangan unggulan. Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal menghadang unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yifan setelah kalah 17-21, 14-21. Kekalahan juga dialami oleh Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto yang dihentikan oleh unggulan kedua Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan kedudukan akhir 20-22, 12-21. (AR)