Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Tontowi Persiapan Singkat Siap Tampilkan yang Terbaik
10 Juni 2013
[Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Tontowi Persiapan Singkat Siap Tampilkan yang Terbaik
 
 

Atlet spesialis ganda campuran besutan PB Djarum, Tontowi Ahmad akan berlaga di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 mulai selasa (11/6) mendatang. Bersama pasangannya, Liliyana Natsir, Tontowi akan langsung bertemu ganda campuran Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl.

"Persiapan untuk Indonesia Open ini memang cukup singkat, hanya dua sampai tiga minggu setelah Sudirman, namun saya akan berusaha untuk menampilkan yang terbaik," ujar Tontowi saat ditemui disela uji lapangan kemarin (9/6).

Tontowi/Liliyana memang memiliki catatan yang cukup baik diajang DIO. Dalam dua tahun terakhir mereka selalu bisa mencapai partai final. Namun sayang, mereka belum bisa membawa pulang gelar juara karena selalu kandas di partai puncak.

"Dua kali final, tentu kami penasaran, ingin bisa juara di Indonesia. Kami ingin menunjukkan bahwa kami juga bisa juara di kandang sendiri,"
ujarnya optimis.

Langkah Tontowi/Liliyana memang tidak akan mudah. Unggulan kedua ini akan bertemu dengan pemenang partai antara Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati melawan Michels Fuchs/Birgit Michels dari Jerman. Menghadapi ini Liliyana mengaku dirinya dan rekannya akan selalu waspada terlebih lagi mereka pernah kalah oleh ganda Jerman.

"Kami akan terus waspada, dan fokus pada pertandingan kami. Tidak menyepelekan lawan dan kami ingin hasil yang terbaik yang kami bisa," ujar Liliyana.

Jika mampu lolos ke partai final, Tontowi/Liliyana diprediksi akan berhadapan dengan unggulan lima Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia, sementara di semifinal kemungkinan besar mereka akan berhadapan dengan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark. Itu terjadi jika pasangan Denmark tersebut mampu lolos daru ganda campuran Indonesia lainnya, Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Partai ideal di nomor ini tentu akan terjadi jika di partai puncak. Mereka diperkirakan bersua dengan Xu Chen/Ma Jin. Namun pertarungan di papan atas undian pun tak akan kalah seru. Di papan atas diisi oleh nama-nama seperti Zhang Nan/Zhao Yunlei, dan beberapa ganda Indonesia seperti Praveen Jordan/Vita Marissa, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet dan juara tahun 2010 Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba. (IR)