Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Leo/Metya Persembahkan Gelar Perdana Untuk PB Djarum
16 April 2017
[Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Leo/Metya Persembahkan Gelar Perdana Untuk PB Djarum
 
 

Gelar juara ganda campuran U17 pada ajang Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017, berhasil diraih oleh pasangan Indonesia asuhan PB Djarum, Leo Rolly Carnando/Metya Inayah Cindiani.

Keduanya berhasil mempersembahkan gelar perdana bagi PB Djarum di turnamen ini, usai di laga final siang tadi, Minggu (16/4) mereka mampu menundukan wakil Indonesia lainnya yang berbeda klub, pasangan Giovani Fevta Wijaya/Nita Violina Marwah dengan kemenangan 21-13 19-21 dan 21-15.

Sempat tertinggal angka 15-19 di game kedua, tak menyurutkan Leo/Metya untuk mengalah begitu saja. Keduanya mampu menyamakan  kedudukan terlebih dahulu menjadi 19-19 meski akhirnya harus kalah tipis 19-21.

“Game kedua kami terlalu terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Lawan pun mulai game kedua cepat sekali berkembang  dibanding game pertama dan cukup menyulitkan kami,” kata Leo.

Pindah di game ketiga, lagi-lagi Leo/Metya sempat berada di bawah tekanan saat mengawali game penentu tersebut. Keduanya sempat tertinggal angka cukup jauh, seperti saat interval mereka tertinggal angka 6-11. Namun akhirnya, dengan keyakinan penuh, keduanya mampu keluar dari tekanan dan mampu membalikkan keadaan hingga akhirnya menang 21-15.

“Di game ketiga sempat kebingungan mengawali game ketiga, tetapi di saat interval kami menemukan lagi permaian terbaik. Dari yang bermain banyak melakukan tekanan, tetapi kami berusaha menjadi sabar dan yakin,”ujar Metya di tempat yang sama.

Baca juga: Agatha/Fadia Finis di Posisi Kedua

“Senang sekali bisa juara, sesuai target  awal karena kami di unggulkan di posisi pertama. Yang jadi motivasi terbesar saya sendiri jadi juara di nomor campuran,  karena di ganda putri saya tidak bisa maksimal,” ungkap Metya.

Sementara itu, Leo masih berpeluang meraih satu gelar lagi di nomor ganda putra bersama pasangnya, Bernadus Bagas Kusuma Wardana. Merka akan melakoni laga final sore nanti melawan wakil Indonesia lainnya, Mohammad Rezky Alfarez/Azhar Zaim Zaidan.

“Tetap fokus di ganda putra  karena yakin masih bisa meraih gelar di nomor ganda putra. Semoga bisa kembali mendapatkan hasil terbaik di ganda putra nanti,”pungkas Leo. (ds)