Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Superseries Finals 2017] Sengit Sejak Hari Pertama
13 Desember 2017
[BWF World Superseries Finals 2017] Sengit Sejak Hari Pertama
 
 

Kejuaraan bulutangkis BWF World Superseries Final 2017 akan di mulai hari ini (13/12) pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB. Kejuaraan yang biasa di gelar di penghujung tahun ini akan memperebutkan hadiah total USD 1.000.000,-.

Indonesia hanya memiliki tiga wakil dari dua nomor pertandingan. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari ganda putra serta dua pasang ganda campuran melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Ketatnya persaingan delapan pasang terbaik dunia bakal terlihat mulai hari ini. Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Lima kali sudah kedua pasangan ini bertemu. Untuk sementara kedudukan masih di pegang pasangan Indonesia dengan 3-2. Kevin/Marcus tiga kali secara berturut-trrut dari pertemuan terakhir.

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Enjoy Di pertandingan Terakhir

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga akan menjalani laga penting di pertandingan pertama. Sang kuda hitam dari Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock akan di hadapi oleh pasangan Indonesia yang biasa di panggil dengan Owi/Butet. Meski sudah menang 9-5, pasangan Indonesia harus tetap waspada. Pada pertemuan terakhir di All England, pasangan Inggris ini bisa merebut kemenangan.

Dari ketiga pasangan Indonesia, hanya pasangan Praveen/Debby yang baru pertama kali bertemu dengan lawannya, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Pasangan asal Hongkong di tahun 2017 ini memiliki bekal yang cukup. Bekal juara Denmark Open Superseries Premier 2017 dengan mengalahkan Zheng Shiwei/Chen Qinchen cukup membuktikan jika pasangan ini bakal menjadi batu sandungan bagi ganda campuran lainnya. (AR)

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Butet Ingin Bermain Maksimal