Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BWF World Championships 2019] Ahsan/Hendra Ke Final
25 Agustus 2019
[BWF World Championships 2019] Ahsan/Hendra Ke Final

Satu tempat di babak final ganda putra pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2019 akhirnya di tempati oleh pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra melesat ke babak final usai memenangkan partai perang saudara melawan juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak semifinal yang dimainkan kemarin (24/8).

Pertandingan antara dua ganda kebanggaan Indonesia ini berlangsung sengit. Keduanya berlomba untuk bisa menuju babak final. Ahsan/Hendra menjadi pasangan yang berhasil merebut game pertama dengan 21-16. Di game kedua, kendali permainan berbalik berada di tangan Fajar/Rian. Fajar/Rian ganti memenangkan game kedua dengan 21-15. Ahsan/Hendra pada game ketiga berinisiatif menyerang terlebih dahulu. Strategi ini rupanya berhasil. Ahsan/Hendra melesat menang dengan 21-10.

“Syukur alhamdulillah, kami bisa lolos dari pertandingan semifinal tadi. Pertandingan memang nggak mudah. Karena selain beradu teknik, kami ada pertarungan mental juga sama mereka. Karena sama-sama nggak mau kalah,” ujar Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

“Game kedua kami terlalu banyak keserang dulu. Jadi game ketiga kami ambil inisiatif buat menyerang duluan, lebih enak kalau begitu,” ujar Hendra.

Pada babak final yang dimainkan hari ini (25/9) Ahsan/Hendra akan melawan ganda dari Jepang, Takura Hoki/Yugo Kobayashi. Ganda Indonesia baru satu kali bertemu dengan lawan yang ada di peringkat 13 dunia asal Jepang. Ahsan/Hendra mengantongi kemenangan pada pertemuan pertama yang terjadi di kejuaraan BliBli Indonesia Open 2019 lalu

Yang pasti buat final Kejuaraan Dunia ini yang disiapkan itu mentalnya. Yang penting berani dan fokus dari awal. Hasilnya kami serahkan Kepada Yang Di Atas,” pungkas Hendra. (AR)