Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga 2017] Silvi Tak Sangka Bisa Kalahkan Yip
22 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] Silvi Tak Sangka Bisa Kalahkan Yip
 
 

USM Blibli.com dipaksa mengakui keunggulan Berkat Abadi pada hari keempat Djarum Superliga Badminton 2017. Tim yang diisi oleh pemain-pemain muda ini kalah 1-4 atas tim bertabur bintang di laga grup X.

Adalah Silvi Wulandari, tunggal kedua USM Blibli.com yang sanggup mencuri satu angka. Atlet yang akan berusia 18 tahun ini, berhasil mengalahkan salah satu pemain papan atas dunia, Yip Pui Yin. Berhadapan dengan pemain asal Hong Kong itu, Silvi bisa menang dengan dua game langsung 21-15 dan 21-6.

“Saya tidak menyangka bisa menang dari Yip Pui Yin. Karena dari semua aspek juga saya pasti sudah kalah jauh. Yip pemain dunia yang sudah sering tampil di turnamen grand prix dan super series, ranking dunianya pun tinggi, tetapi saya mencoba untuk tidak kalah sebelum bertanding. Dan akhirnya justru bisa menang, yang jelas saya senang sekali,” ujar Silvi usai laga.

Silvi menuturkan bahwa kunci kemenangannya adalah dengan menjaga rapat pertahanannya. “Tadi mencoba untuk bertahan, saya juga mencoba untuk lebih mengontrol bola. Dia pukulan strokenya kasar, jadi kalau saya lebih bisa menguasai ini, saya mempunyai kesempatan. Dan itu terjadi di lapangan, dia jadi tidak tahan sendiri,” tambahnya.

USM Blibli.com sendiri sejauh ini memang belum membukukan satu kemenangan pun. Peluang mereka untuk bisa lolos ke semifinal memang sudah sirnas. Di laga pertama, mereka dipaksa mengakui keunggulan Granular dengan 2-3, semetnara di laga kedua, USM Blibli.com dicukur Tjakrindo Masters dengan 0-5.

“Sebelum turnamen, tujuan utama kami memang mencari pengalaman. Dan tentu saja kami sangat senang bisa memiliki kesempatan untuk bisa bertanding melawan pemain-pemain dunia,” pungkas Silvi.

Untuk sementara USM Blibli.com menjadi juru kunci di Grup X, sementara itu Bekat Abadi tengah memuncaki klasemen disusul oleh Tjakrindo Masters, Gifu Tricky Panders dan Granular. (RI)