Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix Gold 2018] Rubber Game, Ellena Juara
08 April 2018
[Junior Grand Prix Gold 2018] Rubber Game, Ellena Juara
 
 

Pemain Indonesia asal PB Djarum yang bernama lengkap Ellena Manaby Yullyana akhirnya keluar sebagai juara Junior Grand Prix Gold 2018. Namun tidak mudah bagi pemain kelahiran Bandung untuk memetik kemenangan di babak final yang digelar di GOR PB Jaya Raya Bintaro pada Minggu (8/4). Pasalnya, Ellena dipaksa bermain rubber game dari pemain Thailand Pitchamon Opatniput.

Ellena terpaksa melepas game pertama dengan skor tipis 19-21. Pertarungan di game kedua dan ketiga pun kian sengit. Atlet asal Bandung ini harus kerja keras dan baru bisa mencuri gelar setelah menang dengan skor tipis 22-20 dan 22-20.

Bersyukur dengan hasil ini dan tidak menyangka juga bisa jadi juara. Ini gelar pertama saya di level Internasional. Padahal game pertama saya kalah tadi, karena kurang sabar mainnya. Game dua dan game tiga, rubah pola bermain dan fokus terus,” ujar Ellena usai laga.

Baca juga: [Finnish Open 2018] Alfian/Marsheilla Rebut Gelar Juara

“Memang bolanya lawan tajam-tajam, safe terus makanya lawan tadi mainnya stabil. Jadi kuncinya, jangan sampai hilang poin. Jika lepas, buru-buru cari poin lagi,” tambahnya.

Usai berlaga di Jakarta, Ellena pun akan bersiap untuk turun di Asian Youth U15 yang akan digelar di Myanmar. “Kedepannya, fisik yang harus diperbaiki, karena tiap kali bermain dua sampai tiga kali tanding dalam sehari. Dan semoga bisa tampil baik di Asian Youth, dan tahun depan bisa mempertahankan gelar di turnamen ini,” pungkas atlet yang lahir tahun 2004 ini. (ds)

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Bungkam Unggulan, Mikala/Febi Rebut Gelar