Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Astec Open 2019] Nurul Oprimis Hadapi Lawan Di Final
06 Juli 2019
[Astec Open 2019] Nurul Oprimis Hadapi Lawan Di Final

Nurul Tetra Junia Matondang, yang merupakan pebulutangkis tunggal putri Indonesia U13 wakil PB DJarum, berhasil memastikan diri melaju ke babak final Astec Open 2019 yang saat ini berlangsung di Sport Hall UPI Bandung.

Tiket partai puncak itu diraih lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 tersebut, setelah babak semifinal malam tadi, Jumat (5/7), mengalahkan rekan sesama PB Djarum lainnya, Azranaysha Pandya Adhita, dengan skor 14-21, 21-18, dan 21-15 dalam waktu 38 menit.

Kalah di game pertama, diakui Nurul dirinya kurang fokus. "Game pertama kurang fokus, pemanasannya kurang, jadi gak lepas mainnya banyak mati sendiri," papar Nurul usai laga.

"Game kedua sudah nemu mainnya, dari situ bisa menang walaupun kejar-kejaran poinnya. Pokoknya di game kedua berusaha nyari smash duluan. Di game ketiga saya bermain seperti di game kedua," tambahnya.

Baca juga : [Astec Open 2019] Rayhan/Sofy ke Final Usai Menangkan Laga "Perang Saudara"

Bagi Nurul ini merupakan final pertama kalinya. Meski target awal di turnamen ini ia hanya ingin mencapai semifinal, namun diakui Nurul dia tak ingin sia-siakan kesempatan yang ada. Ia ingin melampaui target sebelumnya dengan berhasil menjadi juara.

"Ini final pertama kalinya, senang banget tapi gak boleh cepat puas. Meskipun target awal semifinal, tetapi saya mau terus fokus di final. Semoga bisa juara," jelasnya.

Di final siang nanti, Sabtu (6/7), Nurul akan berjumpa dengan wakil Indonesia lainnya, Oei Louisa Jovanka.

"Belum pernah ketemu sama Oei, tetapi saya optimis bisa menang. Nanti mainnya harus fokus dari awal, kakinya jangan males harus banyak gerak," pungkas astlet kelahiran Medan, 24 Juni 2007 itu. (ah)

Baca juga :