Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2020] Tontowi/Apriyani Ucapkan Alhamdulillah, Bisa Lewati Babak Pertama
15 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Tontowi/Apriyani Ucapkan Alhamdulillah, Bisa Lewati Babak Pertama
 
 

Tanpa mengeluarkan tenaga lebih, pasangan campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu bisa langsung melenggang ke babak dua Indonesia Masters 2020 bertempat di Istora Senayan.

Pasalnya, pada laga babak pertama, Rabu (15/1) tadi. Tontowi/Apriyani hanya bermain 4 menit tepat di angka 6-1, langsung dinyatakan menang usai pasangan unggulan tujuh Korea Seo Seung Jae/Chae Yujung menyatakan mundur dari pertandingan karena Chae mengalami cedera engkel kaki kanan.

Dengan hasil kemenangan ini, Tontowi mengucapkan kata Alhamdulillah karena dapat melewati babak pertama tadi setelah pasangan unggulan Korea mengundurkan diri usai cedera  engkel.

Alhamdulillah, kita sudah bisa melewati babak pertama ini, walau pun tadi lawan menggundurkan diri. Maksudnya kita sebagai pasangan baru mau berusaha sebaik mungkin untuk bisa mendapatkan hasil maksimal. Untuk laga hari ini saya tidak bisa banyak komentar karena tadi juga mainnya tidak lama juga.” sambung Tontowi.

Sebagai pasangan baru, Apriyani mengakui bahwa ingin membuktikan dan menujukan jika ia dan Tontowi permain terbaiknya pada kejuaraan BWF World Tour Super 500 di Istora Senayan ini.

Saya coba lanjutin kata Kak Owi (Tontowi) saja, kita mau menunjukin yang terbaik sebagai pasangan baru, sekaligus mau membuktikan dan dengan banyak berkomunikasi dengan Mas Owi baik di luar mau di dalam lapangan. Apa lagi saya masih junior yang masih mau belajar juga dengan Mas Owi.” ujar Arpiyani.

Maju ke babak dua Indonesia Masters 2020 yang akan berlangsung hari Kamis (16/1) besok. Tontowi/Apriyani sudah ditunggu oleh pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dan tentunya ini menjadi pertemuan kali pertama bagi Tontowi/Apriyani

Untuk laga besok, kita coba untuk mempelajari kelemahan dan kelebihan lawan.” sahut Tontowi

Sementara itu, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak dua nanti akan meladeni pasangan Taiwan Lee Yang/Yang Ching Tun. Berdasarkan data statistik, di pertemuan terakhir Praveen/Melati mengalahkan pasangan Taiwan itu pada kejuaraan India Open 2019 lalu. (ds)