Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2020] Carolina Marin Tekuk An Se Young
17 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Carolina Marin Tekuk An Se Young
 
 

Laga perempat final tunggal putri Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang berlangsung siang tadi, Jumat (17/1), di Istora Senayan Jakarta, yang mempertemukan Carolina Marin (Spanyol) kontra An Se Young (Korea) akhirnya dimenangkan oleh Marin.

Mengawali game pertama, pertandingan sempat berjalan dengan sengit. Kejar mengejar angka tak terelakkan hingga akhirnya kemenangan diraih Marin dengan skor 21-17.

Pindah di game kedua, keadaan berubah drastis. An yang tadinya mampu meladeni bola-bola Marin di game pertama, justru tak bisa keluar dari tekanan sejak dimulainya game kedua, dan membuat skor terpaut cukup jauh seperti 6-1 dan 11-2 untuk keunggulan Marin. Alhasil, kemenangan pun dipastikan oleh Marin setelah di game kedua menang dengan skor cukup telak 21-6.

Saya coba fokus pada pola permainan saya dari awal sampai akhir. Dan saya terus berusaha untuk fokus untuk mendapatkan satu demi satu poin. Saya juga mencoba untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Tentunya saya merasa senang dengan hasil pertandingan dan permainan saya hari ini yang bisa maksimal,” kata Marin.

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Praveen/Melati Kalah dari Pasangan Perancis

Hasil ini juga sekaligus menjadi ajang balas kekalahan Marin atas An, yang sebelumnya kalah pada ajang Perancis Open 2019 dengan 21-16, 18-21, dan 5-21.

Apa yg terjadi di Perancis beberapa waktu lalu tidak mau saya pikirkan. Itu biasa terjadi dalam sebuah pertandingan. Kemenangan saya hari ini bukan soal membalas kekalahan, tapi soal bagaimana fokus di lapangan untuk memenangkan pertandingan. Dan di game pertama tadi juga saya sempat membuat kesalahan sendiri,” ungkapnya.

Pada laga semifinal besok, Sabtu (18/1), Marin masih menunggu lawannya antara Zhang Beiwen (USA) atau He Bing Jiao (Tiongkok). (ah)

Baca juga : Mutiara: Semoga Fisik Saya Lebih Kuat Lagi