Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Shesar Petik Kemenangan
05 Desember 2019
[SEA Games 2019] Shesar Petik Kemenangan
 
 

Pertandingan laga perorangan SEA Games 2019 di Manila Filipina, Kamis (5/12) ini resmi diselenggarakan. Pada pagi tadi pukul 9;30 Waktu Filipina, pebulutangkis tunggal putra unggulan tiga Indonesia Shesar Hiren Rhustavito berhasil memetik kemenangan perdananya pada laga yang berlangsung di lapangan dua Muntinlupa Sports Center, Filipina.

Kemenangan Shesar di dapat usai menghentikan langkah pebulutangkis Kamboja Sopheaktra Leng dalam pertarungan berdurasi 17 menit dengan kemenangan dua game langsung 21-4 dan 21-11. Meski menang dua game, tetapi Shesar belum mendapatkan feel permainan.

Main hari ini lebih ingin mencoba ke penguasaan lapangan dan angin. Tapi belum terlalu dapet feelnya karena tadi lawannya terlalu cepat matinya. Jadi menang kalah anginnya belum terlalu dapet banget,” jelas pebulutangkis binaan PB Djarum.


Selanjutnya pada babak perempat final SEA Games 2019 nanti, Shesar masih menunggu pemenang antara pebulutangkis Malaysia Soong Joo Ven dengan pebulutangkis Singapura Loh Kean Yew. Kala dengan pebulutangkis Malaysia, Shesar belum pernah berhadapan. Tetapi jika berjumpa dengan Loh, Shesar sudah tiga kali bertemu dengan dua kemenangan. Terakhir di Russian Open 2019, Shesar menang 21-17, 21-19.

“Besok harus dipersiapkan lagi. Dengan Loh walaupun sudah ketemu kemarin, tetap harus saya pelajari lagi dan diingat-ingat lagi kelebihannya. Kalau Soong karena belum ketemu, jadi saya akan pelajari dari video pertandingan dia dengan pemain lain,” tandas Shesar.

Ternyata bagi Shesar ini sebagai debut dirinya berpartisipasi membela Indonesia di kejuaraan SEA Games. Tentunya Shesar juga berharap dapat memberikan medali untuk negara yang dicintainya itu. “Targetnya pengen dapet medali. Tapi nggak mau muluk-muluk dulu, jalani saja satu-satu,” tutup Shesar. (ds)