Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BATC 2020] Peluang Tim Indonesia 55:45 Lawan Tim India
14 Februari 2020
[BATC 2020] Peluang Tim Indonesia 55:45 Lawan Tim India
 
 

Tim putra Indonesia akhirnya berjumpa dengan tim India Pada babak semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 yang akan berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu (15/2) besok tepatnya pukul 16:00 waktu manila.

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, jika Chef de Mission tim bulutangkis Indonesia  Achmad Budiarto mengucapkan kata syukur atas kemenangan 3-0 dari tim tuan rumah. Dan laga perempat final tadi, menjadi kesempatan untuk pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan beradaptasi dengan lapangan.

"Pertandingan tadi, terlihat kalau Ahsan/Hendra masih menjajal lapangan dan masih beradaptasi dengan situasi lapangan, terutama jalannya bola. Semoga setelah pertandingan ini mereka bisa langsung in ke pertandingan," lanjutnya Achmad Budiarto.

Laga semifinal BATC 2020 besok, antara tim Indonesia dengan tim India cukup menarik, karena ke dua tim ini masing-masing memiliki kekuatan berbeda. Jika di tim India pada sektor tunggal ada Kidambi Srikanth dan Sai Praaneth yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sedang tim Indonesia menguasai sektor ganda.

"Siapapun lawan yang kami hadapi di semifinal nanti, mereka adalah lawan yang harus dihadapi dengan serius. Indonesia tidak punya pilihan harus menurunkan tungal terbaik," tambahnya.

"Menghadapi India, di sektor ganda kami unggul. Mudah-mudahan saja ini melancarkan kans kami untuk melaju ke final," ujarnya lagi.

"Kita tak boleh takabur tetap harus berhati-hati tetapi meski percaya diri. Bicara kans, peluang kami 55:45 untuk menang dari India," tandasnya. (ds)