Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2018] Ahsan/Hendra Tantang Ganda Malaysia
17 Januari 2019
[Malaysia Masters 2018] Ahsan/Hendra Tantang Ganda Malaysia
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hari ini (17/1) akan menghadapi ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada babak kedua di kejuaraan Malaysia Masters 2018. Ini merupakan pertemuan ke lima dari kedua pasangan ini. Jika berbicara data statistik kemenangan, maka peluang untuk melangkah ke babak perempat final ada pada Ahsan/Hendra, karena dari empat kali pertemuan sebelumnya, Ahsan/Hendra selalu bisa menang dari ganda Malaysia yang ada di peringkat 13 dunia. Pertemuan terakhir terjadi pada kejuaraan Hongkong Open 2018. Dimana masa itu Ahsan/Hendra membabat ganda Malaysia dengan rubber game 21-16, 12-21, 21-12.

Sebelumnya kemarin (17/1) di babak pertama, Ahsan/Hendra menang dalam partai klasik melawan ganda Korea Lee Yong Dae/Kim Gi Jung. Ganda Indonesia sepertinya sudah tahu pola permainan yang diterapkan oleh ganda Korea. Dalam waktu 38 menit, Ahsan/Hendra menang straight game 21-16, 21-13.

Kekuatan ganda putra Indonesia di babak kedua semakin bertambah. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto rupanya tak mau kalah dengan yang lainnya. Unggulan ke lima ini juga ikut melangkah ke babak kedua usai menang dari ganda Tiongkok Huang Kaixiang/Wang Zekang dengan 21-17, 21-13.

Di babak kedua, Fajar/Rian juga akan bertemu dengan ganda Malaysia lainnya, Aaron Chia/ Soh Wooi Yik. Ini merupakan pertemuan pertama dari ganda Indonesia atas lawan yang sudah berada pada peringkat 23 dunia. (AR)