Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Febriana/Ribka Bersyukur Bisa Tembus Semifinal
22 September 2018
[Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Febriana/Ribka Bersyukur Bisa Tembus Semifinal

Pasangan ganda putri muda Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto harus puas menjadi semifinalis pada ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. Juara Asia Junior Champioships 2018 itu belum berhasil melaju ke partai puncak, setelah di kalahkan oleh pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dengan kekalahan 14-21 dan 10-21, di pertandinigan yang berlangsung malam tadi, Sabtu (22/9) di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Meski sempat beberapa kali mampu meladeni permainan Jepang yang cukup ulet, namun Febriana/Ribka nampaknya masih kalah pengalaman atas Nami/Chiharu.

Awal-awal kami kalah start. Di game kedua kami sudah lumayan enak tapi terus kami dicurangi di lapangan. Rasanya langsung drop. Karena dapet poin dari Jepang itu susah, kalau ditambah dicurangi rasanya berpengaruh banget,” kata Ribka.

Baca juga : [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Kalahkan Vito, Ihsan Melaju ke Final

Meski sempat beberapa kali mencoba untuk mengejar ketertinggalan, namun Febriana/Ribka terus  berada di bawah kontrol permainan lawan hingga tertinggal cukup jauh 8-18, dan kalah 10-21.

Namun begitu, Febriana/Ribka mengaku tetap bersyukur dengan hasil akhir yang mereka terima di turnamen kali ini, dan akan memperbaiki apa yang masih menjadi kekurangan mereka.

Defend sama power kami masih harus ditambah lagi. Kedepannya harus lebih baik. Tapi kami bersyukur alhamdulillah bisa sampai ke semifinal. Apalagi ini turnamen senior. Semoga kedepannya lebih baik,” ujar Febriana.

Dengan demikian, partai final ganda putri akan dikuasai Jepang. Sebelumnya unggulan satu asal Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata sudah memastikan satu tiket final. Mereka lolos usai mengalahkan pemain Jepang juga, yaitu Akane Araki/Riko Imai. (arh)

Baca juga : [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Rinov/Mentari Genggam Tiket Final