Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Astec Yogyakarta Open 2019] Ruzana Kembali Naik Podium Tertinggi
24 Agustus 2019
[Astec Yogyakarta Open 2019] Ruzana Kembali Naik Podium Tertinggi
 
 

Ruzana, adalah pebulutangkis PB Djarum, yang kembali mencetak sejarah. Kali ini, pebulutangkis kelahiran Lubuk Linggau, 22 Januari 2006 itu berhasil menjajakan kakinya ke podium tertinggi tunggal putri U15 Daihatsu Astec Yogyakarta Open 2019.

Ruzana menjadi kampiun, setelah di laga final siang tadi, Sabtu (24/7) mampu mengalahkan rekan saru timnya, Mutiara Ayu Puspitasari lewat pertarungan dua game, dengan skor 21-16, 21-11.

"Kunci kemenangan di pertandingan tadi, sejak game pertama saya selalu berusaha untuk nyuri poin dari pembukaan servis. Jadi setiap saya melakukan servis, pengembalian lawan sering tanggung dan menjadi keuntungan buat saya menyerang," ungkap Ruzana usai laga.

Di sisi lain, sebelum bertolak ke Yogyakarta, Ruzana sendiri tampil di beberapa turnamen tanpa henti. Dari tiga turnamen yang ia ikuti sebelumnya, Ruzana sukses mengantongi dua gelar juara. Yaitu pada ajang Juara Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019 dan Juara Djarum Sirnas Premier DKI Jakarta Open 2019.

Baca juga : [Astec Open 2019] Carlo/Nethania Pecahkan Kebuntuan

Gak nyangka banget bisa juara lagi. Soalnya sudah tinggal tenaga sisa di turnamen ini, karena sebelumnya secara beruntun ikut turnamen, belum sempat istirahat,” ungkapnya.

Bahkan pada turnamen ini, lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 ini, tak hanya lolos ke final tunggal putri saja, ia juga berhasil melaju ke final ganda putri U15 bersama pasangannya, yang tak lain adalah musuhnya di final tunggal putri, Mutiara.
Namun, Ruzana/Mutiara belum berhasil keluar sebagi juara setelah dikalahkan lawannya yang juga sesama pasangan PB Djarum, Isyana Syahira Meida/Bernadine Anindiya Wardana. Mereka kalah dengan 16-21 dan 16-21.

Meski sudah banyak menorehkan prestasi, namun Ruzana mengaku belum puas dan masih banyak target dan harapan yang ingin ia capai.

"Tentu saya bersyukur dengan pencapaian sejauh ini. Tetapi saya belum puas karena masih banyak target dan harapan yang ingin saya capai kedepannya. Target terdekat inginnya saya bermain di level remaja U17, ingin menyoba kemampuan dan tantangan baru," jelas Ruzana. (ah)

Baca juga : [Astec Yogyakarta Open 2019] Nethania Berpeluang Raih Dua Gelar