Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open 2019] Tiga Ganda Campuran Ke Babak Perempat Final
05 September 2019
[Chinese Taipei Open 2019] Tiga Ganda Campuran Ke Babak Perempat Final
 
 

Pasukan ganda campuran Indonesia yang bertanding di kejuaraan bulutangkis Chinese Taipei Open 2019 berhasil menguasai babak perempat final. Tiga dari delapan tempat di babak delapan besar diisi oleh para pemain ganda campuran Indonesia.

Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja semakin membuka kesempatan untuk berprestasi lebih tinggi. Ganda yang menduduki unggulan ketiga ini sukses melewati lawannya di babak kedua yang dimainkan hari ini (5/9). Hafiz/Gloria menghentikan perlawanan ganda dari Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. Di game pertama pertandingan sempat ramai. Kedua ganda campuran ini saling bergantian memimpin perolehan angka. Mendekati penghujung game pertama, Hafiz/Gloria menjadi pasangan yang mampu menyentuh angka terakhir terlebih dahulu. Hafiz/Gloria menang dengan 21-18. Di game kedua, Hafiz/Faizal yang sudah berada diatas angin, langsung tancap gas dan menang dengan 21- 13.

Partai perang saudara akhirnya resmi dimenangkan oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Ganda masa depan Indonesia ini menang dari seniornya, Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet. Dalam waktu kurang dari setengah jam, juara World Junior Championships 2017 menang dengan angka 21-12, 21-17.

Kemenangan juga dibukukan oleh pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Melalui pertandingan rubber game, Tontowi/Winny menang dari pasangan tuan rumah Lee Yang, Yang Ching Tun dengan kedudukan 13-21, 21-13, 21-9.

Di babak delapan besar yang akan dimainkan besok (6/9) Hafiz/Gloria akan mencoba merebut tiket babak semifinal melawan ganda dari Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Dalam catatan badan bulutangkis dunia, kedua pasangan ini belum pernah bertemu sebelumnya. Rinov/Pitha akan menjalani  partai berat di babak delapan besar. Unggulan pertama dari Malaysia, Chan Pheng Soon/Goh Liu Ying sudah mengunggu Rinov/Pitha di babak perempat final. Tontowi/Winny akan menghadapi pasangan yang memiliki peringkat lebih baik, yakni Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hongkong. (AR)