Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2018] Fajar/Rian Persembahkan Gelar Juara
25 November 2018
[India Open 2018] Fajar/Rian Persembahkan Gelar Juara
 
 

Kabar menggebirakan didapat dari kejuaraan bulutangkis India Open 2018. Satu gelar juara berhasil dibawa pulang dari kejuaraan yang diselenggarakan di Lucknow, India. Gelar juara dipersembahkan dari ganda putra melalui pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Tak hanya itu, satu runner up juga dibawa untuk merah putih dari pasangan ganda campuran muda Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Fajar/Rian menghadapi dua lawan sekaligus pada babak final yang dimainkan hari ini (25/11). Lawan pertamanya adalah pasangan India Satwiksairaj RankiReddy/Chirag Shetty, sementara yang kedua adalah penonton tuan rumah yang sudah pasti mendukung pemainnya. Yang terjadi di karpet Hijau, ganda Indonesia bisa membungkam semuanya. Fajar/Rian menang untuk kedua kalinya dari lawan yang sama. Di game pertama, ganda Indonesia menang cukup jauh dengan 21-11. Di game kedua sebenarnya lawan membuka peluang untuk mengajak Fajar/Rian bermain rubber game. Ganda tuan rumah hanya tinggal butuh satu tambahan angka saja untuk menutup game kedua saat unggul 20-17. Fajar/Rian tidak mau menyerah begitu saja. Satu persatu mereka bisa menambah perolehan angka dan malah berbalik menang dengan 22-20 hanya dalam satu kali service di tangan.

Di ganda campuran, ganda muda Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari belum bisa meraih gelar yang sudah ada di depan mata. Ganda yang kini sudah ada diperingkat 35 dunia menyerah ditangan sang pembunuh raksasa dari Tiongkok Ou Yuanxi/Feng Xueying. Rinov/Pitha menyerah dengan 20-22, 10-21.

Sampai berita ini diturunkan, Tiongkok sudah memborong dua gelar juara. Selain dari ganda campuran, Tiongkok memperoleh tambahan gelar melalui pebulutangkis putrinya Han Yue yang mengalahkan harapan tuan rumah Saina Nehwal dengan kedudukan 21-18, 21-8. (AR)