Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2019] Putri Bawa Indonesia Menang 2-0
23 Juli 2019
[Asia Junior Championships 2019] Putri Bawa Indonesia Menang 2-0
 
 

Untuk sementara posisi tim junior Indonesia unggul 2-0 dari tim junior Thailand pada babak final kejuaraan bulutangkis Asia Junior Championships 2019. Setelah ganda putra Leo/Daniel membuka kunci kemenangan Indonesia di partai pertama, giliran Putri Kusuma Wardani berhasil menambah kemenangan untuk Indonesia.

Putri berhasil membalikkan data statistik yang lebih mengunggulkan lawannya, Phittayaporn Chaiwan. Ia berhasil menekuk pemain Thailand yang memiliki peringkat 60 dunia. Putri sempat tegang dan bermain terburu-buru pada game pertama. Ia pun harus rela melepas game pembuka dengan 18-21. Di dua game berikutnya, ia berhasil mengatasi lawannya denagn kedudukan 21-12, 21-11.

“Game pertama saya pengen buru-buru matiin. Sebenarnya bola lawan polos, tapi tangan saya tegang banget. Terus pergerakan kaki juga kaya berat, kaku di lapangan. Di game kedua kak Herli (pelatih tunggal putri, red)) bilang disuruh tenang aja, siap berani capek,” ujar Putri kepada badmintoninronsia.com

“Game ketiga mungkin lawan sedikit tegang. Karena Thailand kan berharap dia menyumbangkan poin buat tim. Tapi saya juga nggak mau kalah, saya juga mau menyumbangkan poin buat tim. Tadi saya sempat buru-buru pas sudah poin-poin akhir,” sambungnya.

Indonesia masih memiliki kesempatan untuk bisa kembali memetik kemenangan. Pada partai ketiga, Indonesia menurunkan pemain tunggal putra, Bobby Setiadi yang akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn. (AR)