Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2013] Bayu Menyusul Rekannya ke Babak Dua
04 Desember 2013
[Vietnam Open Grand Prix 2013] Bayu Menyusul Rekannya ke Babak Dua
 
 

Tidak mau ketinggalan dengan rekan-rekannya di pelatnas, Muhammad Bayu Pangisthu menyusul mereka kebabak kedua turnamen Vietnam Open Grand Prix 2013. Bayu dapat menyingkirkan wakil dari Thailand, Pannawit Thongnuam melalui pertarungan rubber game dengan angka 21-18, 24-26, 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di Zhao Phan Dinh Phung Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Senen (3/12/2013).

Sejak game pertama bergulir, kedua kubu ini saling kejar mengejar perolehan angka. Hingga akhirnya di menangi oleh Bayu dengan angka 21-18. Ketika Game kedua, pertarungan kedua pemain semakin menarik. Tidak jauh berbeda seperti di game sebelumnya. Kejar mengejar angka masih terjadi. Namun di game ini, Bayu harus mengakui ketangguhan lawan dan menyerah dengan angka 24-26.

Bayu, dilansir oleh badmintonindonesia.org, mengatakan bahwa pada game kedua, dirinya berada di posisi lapangan yang diuntungkan dengan menang angin. Namun ada keragu-raguan dalam mengangkat bola. Bukan memberi pengembalian bola yang menyulitkan lawan, tetapi sering kali memberi bola tanggung. Bahkan dirinya pun tidak dalam posisi siap, ketika lawan mengembalikan bola.

Tidak mau terulang seperti game kedua. Bayu pun merubah pola permainannya di game penentu. Dengan mengandalkan pukulan smash yang tajam dan terus menekan, Bayu akhirnya memenangi game ini dengan angka 21-17.

"Di pertandingan ini, kunci kemenangan saya adalah bermain menyerang. Serangan saya lebih unggul dari lawan," tambah Bayu yang merupakan runner up Maldives International Challenge 2013 ini.

Pada babak kedua, Bayu akan mendapat tantangan lebih berat lagi. Dia akan dbertemu Nan Wei, pemain asal Hong Kong. Nan merupakan juara Dutch Open Grand Prix 2013. Di atas kertas, Bayu memang tidak diunggulkan di bandingkan dengan Nan. Kini Nan menduduki ranking 56 dunia, sedangkan Bayu, baru bertengger di ranking 220 dunia.

Menurut Bayu, atlet asal PB Djarum ini bahwa Nan adalah pemain yang sabar di lapangan. Dia  sering kali membingungkan lawan dalam pengembalian bola dengan arah bola yang tidak dapat duga, inilah yang mesti diwaspadai oleh dirinya. (DS)