Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Korea Junior Open International Challenge 2019] Rebut Juara, Kata Rayhan/Sofy Alhamdulillah
03 November 2019
[Korea Junior Open International Challenge 2019] Rebut Juara, Kata Rayhan/Sofy Alhamdulillah

Alhamdulillah, itu kata yang terucap dari pasangan campuran Indonesia besutan PB Djarum Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Sofy Al Mushira Asharunnisa ketika keluar sebagai pemenang, sekaligus merebut gelar juara Korea Junior Open International Challenge 2019.

Gelar juara diraih oleh Rayhan/Sofy, usai pada laga final yang berlangsung di lapangan dua Miryang Badminton Stadium, Minggu (3/11) tadi mengalahkan pasangan tuan rumah Kim Byung Jae/Kim Joo hee dalam durasi pertandingan 48 menit. Rayhan/Sofy pun menang dalam pertarungan panjang tiga geme, 21-12, 18-21 dan 21-15.

"Alhamdulillah, kita berdua bisa keluarkan semua penampilan terbaik yang kita miliki. Dan Alhamdulillah, juga jadi juara ya. Pastinya tidak menyangka bisa keluar sebagai juara, sebab sejak awal turnamen ini bergulir lawan juga bagus-bagus semua. Tetapi kita coba untuk main nothing to lose saja." kata Rayhan, saat dihubungi oleh tim pbdjarum.org.

Jika dibandingkan lawan di babak final tadi dengan pertandingan pada babak semifinal kemarin. Diakui oleh Rayhan, lebih berat pada babak semifinal kemarin, dengan alasan lawan di babak final tadi hanya beruntung bisa tembus ke final.

"Meski lawan tadi sempat raih game dua, tetapi kita merasa masih bisa pegang permainan mereka. Pasangan Kim/Kim itu hanya beruntung bisa masuk final, karena pas di semifinal mereka dapat kalahkan rekan kita di PB Djarum yang telah mengalami cidera engkel. Sehingga rekan kita tidak dalam permainan tebaiknya," tutur  Rayhan.

Raih gelar juara Korea Junior Open International Challenge 2019 ini, menjadi motivasi bagi Rayhan/Sofy untuk bisa lebih tampil bagus lagi di turnamen-turnamen berikutnya. Pastinya, prestasi Rayhan/Sofy tak mau terhenti sampai disini.

"Hasil ini jadi motivasi kita berdua untuk lebih baik lagi kedepannya. Prestasi juga kalau bisa bertambah lagi. Semoga kita berdua juga bisa konsisten penampilan kita kedepannya." pungkas Rayhan. (ds)