Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2013] Ganda Putri Bertemu Lawan Tangguh
23 Oktober 2013
[French Open Super Series 2013] Ganda Putri Bertemu Lawan Tangguh
 
 

Sumber foto: tempo.co

Indonesia diwakili oleh empat pasang ganda putri terbaik pada kejuaraan bulutangkis French Open Super 2013. Seluruh pasangan, tak mesti bersusah payah bermain dari babak kualifikasi. Keempatnya langsung bermain dibabak utama.

Gengsi kejuaraan ini meninggi dengan kehadiran pasangan ganda putri terbaik saat ini, Wang Xiaoli/Yu Yang yang memuncaki unggulan ganda putri. Indonesia sendiri menempatkan pasangan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizky Amelia Pradipta  pada unggulan ke-6.

Undian kurang menguntungkan di dapat pemain asal PB Djarum, Vita Marissa yang berpasangan dengan Variella Aprilsasi. Di babak pertama, juara Australia Open 2013 ini sudah harus bertemu dengan pasangan unggulan. Tak tanggung-tanggung, mereka akan bertemu unggulan ke-5 Tian Qing/Zhao Yunlei. Belum terdapat catatan pertemuan antar kedua pasangan ini. Paris menjadi tempat pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini.

Masih di pool yang sama, ganda muda Indonesia Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan akan bertanding untuk pertama kalinya pada kejuaraan berhadiah total sebesar US$ 200.000,- tanpa harus berhadapan dengan pasangan unggulan. Namun mereka perlu mewaspadai pasangan India yang akan menjadi lawan mereka di babak pertama. Jwala Gutta/Ashwini Ponnapa bukan pasangan baru di dunia bulutangkis. Pasangan ini kerap menyulitkan pasangan-pasangan dunia. Peringkat pasangan India yang melorot ke urutan 161 dunia lebih di sebabkan karena Ashwini Ponnapa belakangan sering berpasangan dengan Pradnya Gadre.

Jika mampu melewati hadangan pertama, kemungkinan besar ganda Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang menjadi unggulan ke-3 akan menjadi lawan tangguh lainnya yang akan di temui Tiara/Gebby di babak kedua.

Dua pasang ganda putri Indonesia lainnya berpeluang menjamu ganda kuat asal China di babak kedua. Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta yang menempati unggulan ke- 6, di prediksi akan bertemu juara Denmark Open Super Series Premier 2013 Bao Yixin/Tang Jinhua di babak kedua. Sementara pasangan lama yang disatukan kembali Greysia Polii/Nitya Krisinda Maheswari dipresiksi menghadapi pasangan China yang menjadi unggulan ke-7 Ma Jin/Zhong Qianxin. (AR)