Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Korea Open 2018] Ihsan Tantang Chou Tien Chen
26 September 2018
[Korea Open 2018] Ihsan Tantang Chou Tien Chen

Sebagian besar punggawa merah putih hari ini (26/9) akan  bertanding pada kejuaraan Korea Open 2018. Kekuatan tunggal putra Indonesia bertambah dengan hadirnya Ihsan Malana Mustofa. Juara Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, melengkapi nama-nama seperti Anthony Sinisuka  Ginting, Jonatan Christie serta Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra.

Ihsan akan memulai partai berat di babak pertama. Ia akan menantang pemain nomor satu China Taipei Chou Tien Chen. Ihsan pernah sekali bertemu dengan lawan yang sudah berada pada peringkat 5 dunia. Badminton Asia Championships 2017 adalah tempat pertemuan pertama antar kedua pemain ini. Hanya saja saat itu Ihsan belum bisa menang dan menyerah rubber game dengan 16-21, 21-17, 13-21.

Juara China Open 2018, Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu pemain Prancis Lucas Corvee untuk pertama kalinya. Jika bekal prestasi dan peringkat dunia yang dimiliki oleh Anthony menjadi acuan, bukan tidak mungkin ia akan bisa melewatinya. Partai seru sepertinya akan tersaji pada pertandingan antara Jonatan Christie melawan pebulutangkis putra dari Jepang Kanta Tsuneyama. Perbedaan peringkat yang tidak terlalu jauh membuat peta kekuatan kedua pemain ini berimbang. Apalagi ini merupakan pertemuan pertama. Kedua pemain pasti akan berusaha mengambil kemenangan di laga perdana.

Sementara itu, Tommy Sugiarto akan bertemu pemain veteran asal tuan rumah Korea, Lee Hyun Ill. Lima kali sudah Tommy bertemu dengannya. Untuk sementara Tommy masih kalah menang dengan 2-3. Uniknya, Tommy bertemu dengan Lee Hyun Ill untuk pertama kalinya pada tahun 2006, sekitar 12 tahun lalu, atau tepatnya pada kejuaraan Djarum Indonesia Open 2006. (AR)