Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Susah Payah Rinov/Apriani Lewati Babak Kedua
09 November 2016
[World Junior Championships 2016] Susah Payah Rinov/Apriani Lewati Babak Kedua
 
 

Perjuangan berat harus di lewati pasangan Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu pada kejuaran bulutangkis World Junior Champhionships 2016 hari ini (9/11). Padahal perjalannya baru menapaki babak kedua. Saat menghadapi pasangan Malaysia Pang Ron Hoo/Sueh Jeou Tan, unggulan ke-2 asal Indonesia ini di paksa bekerja keras dan malah nyaris mengalami kekalahan.  Beruntung, peraih medali perungu pada kejuaraan Asia Junior Championships 2016 ini bisa bangkit dan menang meski dengan rubber game.

Di game pembuka sebenarnya ganda Indonesia tertekan. Tetapi mendekati akhir game pertama, Rinov/Apriani bisa menang dengan 21-18. Di game kedua, ganda Indonesia mengalami ketegangan. Sempat unggul 16-14, ganda Indonesia tertinggal dan menyerah dengan 21-19. Keadaan sempat menghawatirkan di game ketiga. Posisi Rinov/Apriani berada di ujung tanduk. Lawan meninggalkan ganda Indonesia sampai 19-15. Satu persatu ganda Indonesia bisa mengejar dan menyamakan kedudukan 20-20. Perjalanan game ketiga pun akhirnya berakhir untuk ganda Indonesia dengan 27-25.

“Di pertandingan tadi kami masih agak tegang, di tambah banyak melakukan kesalahan sendiri, dan di sini lawan jadinya makin percya diri. Saya juga masih pengennya buru-buru dapat angka, tapi malah sendiri,” ujar Apriani kepada badmintonindonesia.org.

Di babak ketiga besok (10/11), Rinov/Apriani akan menghadapi lawan dari Ukraina Danylo Bosniuk/Maryna Ilyinkaya.

Selain Rinov/Apriani, tiga pasang ganda campuran Indonesia lainnya juga ikut melangkah ke babak ketiga. Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama yang menjadi unggulan ke-12 menang 21-10, 21-12 atas wakil ukraina Volodymyr Rozhkov/Valeriya Rudakova. Amri Syahnawi/Vania Arianti Sukoco menghentikan ganda Norwegia Mads Marum/Christiane Dahl Nielsen dengan 21-10, 21-15. Satu wakil lainnya, Alfandy Rizki Kasturo/Yulfira Barkah menang lebih meyakinkan 21-6, 21-8 atas ganda Georgian Grigol Nalgranyan/Maria Khachaturyan. (AR)