Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Orleans Masters 2018] Andika/Mychelle Hentikan Unggulan Pertama
29 Maret 2018
[Orleans Masters 2018] Andika/Mychelle Hentikan Unggulan Pertama

Pasangan ganda campuran Indonesia Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso berhasil membuat kejutan di babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Orleans Masters 2018 yang dilangsungkan kemarin (28/3).

Sebenarnya hasil undian tidak menguntungkan bagi ganda muda Indonesia ini. Bagaimana tidak, di babak pertama mereka sudah harus menghadapi unggulan pertama Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich asal Jerman. Padahal lawan adalah pemegang peringkat 20 dunia dan juga tentunya sarat dengan pengalaman.

Yang terjadi di karpet hijau justru ganda Indonesia bisa mendepak ganda Jerman pulang lebih awal dengan rubber game 15-21, 21-15, 21-19. Sayangnya Andika/Mychelle di babak kedua hari ini (29/3) harus bertemu dengan rekannya Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Rehan/Siti sendiri di babak pertama membuyarkan harapan pasangan dari Perancis Bastian Kersaudy/Lea Palermo juga dengan rubber game 21-19, 12-21, 21-16.

Baca juga: [Orleans Masters 2018] Kejutan Lain Dari Mychelle

Dua pasang ganda Indonesia lainnya juga sudah harus saling berhadapan di babak kedua. Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akan saling bertemu untuk memperebutkan tiket babak perempat final. Kedua ganda Indonesia ini di babak pertama menaklukan lawan-lawannya hanya dalam dua game. Malah Akbar/Winny menyingkirkan unggulan ke tujuh Mikkel Mikkelen/Mai Surrow dari Denmark dengan 21-16, 21-19. Sementara ganda racikan baru Alfian/Marsheilla menang dari ganda Finlandia Anton Kaisti/Jenny Nystrom dengan 21-18, 21-18.

Satu-satunya kekalahan dialami oleh pasangan Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto yang menyerah ditangan unggulan ke tiga asal Jerman Marvin Emil Seidel/Linda Efler dengan 19-21, 12-21. (AR)

Baca juga: Kevin Diguyur Bonus Total Rp 250 Juta