Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Denmark Open Series 2007
24 Oktober 2007
Denmark Open Series 2007
 
 

Denmark Open Series 2007, merupakan kejuaraan tingkat dunia bernilai total US$ 200.000.- yang di jadwalkan berlangsung sejak 23 Oktober 2007, hingga Minggu, 28 Oktober 2007 mendatang, akan diadakan di Arena Fyn, Odense, Denmark. Kabarnya, Indonesia mengirimkan sebanyak 18 wakilnya (baik yang berasal dari Pelatnas ataupun bukan) untuk ikut berkompetisi di ajang turnamen bergengsi tersebut.

Tercatat, di Tunggal Putra terdapat sederetan nama seperti, Simon Santoso yang akan berhadapan dengan pebulutangkis Hongkong, Ng Wei di babak pertama. Kemudian Taufik Hidayat yang akan berhadapan dengan Bao Chunlai, dan juga Sony Dwi Kuncoro sebagai salah satu wakil unggulan Tunggal Putra juga mengikuti turnamen ini.

Markis Kido/Hendra Setiawan, yang menjadi unggulan ke-1 pada kelas Ganda Putra tentunya menjadi harapan bagi tim Indonesia. Selain juga pemain unggulan Indonesia yang lain seperti, Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto, serta pasangan muda Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki, yang baru-baru ini berhasil menjadi juara pertama Ganda Putra pada turnamen Dutch Open 2007 lalu.

Untuk perwakilan Tunggal Putri, terdapat Adriyanti Firdasari yang diharapkan dapat mengobati kekecewaannya setelah tumbang di Dutch Open lalu. Selain juga Maria Kristin, yang masih menjadi Srikandi bulutangkis terbaik Indonesia. Mereka berdua diharapkan dapat memperkuat sektor Tunggal Putri Indonesia.

Sedangkan di Ganda Putri, terdapat pasangan Vita Marisa/Lyliana Natsir, Meiliana Jauhari/Shendy Puspa, Endang Nusugianti/Rani Mundiasti, serta pasangan Greysia Poli/Jo Novita yang akan menghadapi pemain unggulan ke-2 China, Yang Wei/Zhang Jiewen pada babak pertama.

Pasangan Nova Widianto/Lyliana Natsir (biasa disingkat NoLyn) menjadi unggulan pertama untuk Ganda Campuran, dan akan bertemu kompatriotnya yang notabene menjadi unggulan ke-2, Flandy Limpele/Vita Marissa. Disamping itu masih ada pasangan lain seperti, Mohammad Rizal/Greysia Polii dan Lita Nurlita/Devin Lahardi yang juga memperkuat posisi Ganda Campuran Indonesia.

Good luck!