Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open 2018] Lagi, Greysia/Apriyani Kalahkan Ganda Tiongkok
17 November 2018
[Hongkong Open 2018] Lagi, Greysia/Apriyani Kalahkan Ganda Tiongkok
 
 

Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan ganda putri asal Tiongkok Du Yue/Li Yinhui. Kemenangan ketiga berhasil diciptakan pada babak perempat final di kejuaraan bulutangkis Hongkong Open 2018.

Di game pertama, Greysia/Apriyani harus menjalani pertandingan dengan sangat ketat. Bagaimana tidak, pertandingan harus dlewati sampai harus adu setting setelah angka sama 20-20 tercipta. Tetapi akhirnya ganda putri Indonesia lah yang bisa merebut game pertama dengan angka tipis 23-21. Di game kedua jalannya pertandingan tidak seketat game pertama. Greysia/Apriyani bisa menang lebih cepat dengan 21-15.

Di babak semifinal, ganda putri nomor satu Indonesia ini akan bertemu dengan andalan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Inilah salah satu pasangan dari negeri matahari terbt yang selalu menjadi mimpi buruk bagi ganda Indonesia. Empat kali berturut-turut Greysia/Apriyani selalu kalah dari ganda Jepang yang saat ini menempati peringkat pertama dunia.

Ganda Jepang ini pula yang menghentikan laju pasangan Indonesia lainnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Della/Rizki kalah dari Yuki/Sayaka dengan 15-21, 19-21

Di ganda campuran, seluruh wakil Indonesia terhenti. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  dan Hafiz Faisal tidak dapat melanjutkan pertandingan usai kalah dari lawan-lawanya. Praveen/Melati menyerah ditangan wakil Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan 14-21, 21-14, 14-21. Sementra Hafiz/Gloria dihentikan ganda Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan 12-21, 21-15, 13-21.  (AR)