Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Masters 2020] Dua Ganda Putra Jadi Unggulan
05 Januari 2020
[Malaysia Masters 2020] Dua Ganda Putra Jadi Unggulan
 
 

Tinggal menghitung hari, kejuaraan pertama di tahun 2020 akan segera berlangsung bertempat di Arena Axiata Kuala Lumpur Malaysia pada  hari Selasa tanggal 7 Januari hingga Minggu 12 Januari mendatang. Di awal tahun ini, BWF World Tour Super 500  mengusung tema  kejuaraan Malaysia Masters 2020 dengan menggelontorkan total hadiah sebesar US$ 400.000.

Pada sektor ganda putra, dua pasangan Indonesia menjadi pasangan yang diunggulkan dalam kejuaraan Super 500 itu. Sebut saja, pasangan juara bertahan yang juga pasangan rangking pertama dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.  Kali ini mereka kembali dipercaya menjadi unggulan teratas di kejuaraan itu.

Lalu pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga didaulat menjadi pasangan unggulan ke dua. Hanya saja, Ahsan/Hendra di babak pertama nanti sudah berjumpa dengan pasangan kuat Tiongkok Ou Xuan Yi/Zhang Nan, sedangkan Marcus/Kevin masing menunggu pasangan pemenang di babak kualifikasi.

Sementara itu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi unggulan ke lima dan pada laga perdana nanti, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan senior dari negeri Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Pertemuan di babak pertama nanti, menjadi perjumpaan ke tiga kalinya bagi ke dua pasangan itu. Tetapi dari dua pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian selalu mengalami kekalahan. Pada pertemuan terakhirnya di Frenc Open 2019 lalu, Fajar/Rian kalah dua game langsung.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santosa menjadi pasangan ke empat Indonesia yang turut meramaikan kejuaraan Super 500 itu. Berbeda dengan tiga rekan lainnya, Wahyu/Ade datang sebagai pasangan non unggulan dan di laga perdananya nanti, mereka akan menantang pasangan unggulan empat asal negeri Sakura Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Jika melihat catatan statistik, Wahyu/Ade itu pernah dikalahkan oleh pasangan Jepang itu pada kejuaraan All England Open 2015 lalu. (ds)