Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior U 17 & U15 Championships 2014] Rehan/Ribka Tumbangkan Jepang
12 November 2014
[Badminton Asia Junior U 17 & U15 Championships 2014] Rehan/Ribka Tumbangkan Jepang
 
 

Pukul 10.00 waktu Thailand, turnamen Badminton  Asia Junior U17 & U15 Championships 2014 telah dimulai. Tepatnya di tempat CPB Badminton and Sport Science Training Center, Thailand, Selasa (11/11). Pasangan campuran U15 menjadi pertandingan perdana di ajang ini. Dimana, Indonesia yang di wakili oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Ribka Sugiarto asal klub PB Djarum menumbangkan pasangan Jepang, Naraoka Kodai/Mizui Hirari dengan dua game langsung.

Pasangan PB Djarum ini, merasa grogi di pertarungan perdananya. Akibatnya, keragu-raguan dalam pengembalian bola membuat lawan leluasa menekan pertahanan mereka. Untungnya, setelah interval di game pertama, mereka mulai mengubah permainan dan berani menekan lawan. Game ini pun dapat mereka raih dengan skor kemenangan tipis yaitu 22-20.

Lanjut ke game kedua, permainan mereka semakin percaya diri. Pukulan menyilang dan menaikan tempo permainan menjadi andalan mereka untuk meraup perolehan angka. Bahkan dalam waktu 29 menit, mereka sudah dapat mengakhiri pertarungan ini dengan kemenangan. Skor di game ini, 21-15 untuk mereka.

Ribka, ketika di hubungi mengaku sempat grogi. Menurutnya, ini disebabkan karena turnamen ini adalah pertama kalinya ia bermain di negeri orang. Jadinya ada perasaan tegang, akibatnya permainanya sedikit kurang lepas dan kurang berani mengambil keputusan. Setelah melewati game pertama, justru ia sudah tidak grogi dan mainnya pun sudah seperti biasa.

“Game kedua, sudah enak mainnya dan sudah lepas, bahkan sudah berani menekan lawan. Soalnya bola dari Jepang pun lambat. Jadi lwan juga mati sendiri. Memang depend lawan ini cukup tangguh. Intinya sih, menyerang terus dan menaikan tempo permainan serta jangan terburu-buru, itu rahasianya,” sahut Ribka.

Di babak kedua, Rabu (12/11), Rehan/Ribka akan berhadapan dengan pasangan Sri Langka, Gunarhilake Sewmina/Ambalangodage Hasini. Ribka pun menambahkan, ia akan berusaha bermain lebih baik dari sekarang dan tetap yakin dengan permainan sendiri. Optimis itu harus, tapi jangan keterlaluan. (DS)