Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Akane Toreh Kejutan
20 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Akane Toreh Kejutan
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Jepang diunggulan empat Akane Yamaguchi menoreh kejuatan pada pertandingan babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 bertempat di GOR Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7) ini.

Pasalnya, Akane berhasil membungkam pebulutangkis rangking pertama dunia asal Taiwan Tai Tzu Ying. Bahkan kemenangan Akane didapat relatif cukup mudah di game pertama dengan poin jauh 21-9. Tidak ada perubahan dalam bentuk permainan Tzu Ying di game dua, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Akane. Game dua pun Akane menang dengan poin 21-15 tepat di menit ke 28.

"Saya tahu jika Tzu Ying mengalami sakit dan di lapangan tadi juga dia banyak buat kesalahan. Saya merasa kuranag puas dengan kemenangan ini karena tidak 100% Tzu Ying bermainnya. Saya merasa tidak capek dibanding dengan laga kemarin jadi ingin improve stamina." beber Akane.

Lolos ke babak final Blibli Indonesoa Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Akane merasa senang karena ini pertama kalinya langkahnya bisa tembus ke babak final. "Pastinya senang sekali tembus ke final Blibli Indonesia Open untuk kali pertama. Harapnya bisa menang di babak final nanti." tambahnya Akane.

Di babak final Blibli Indonesia Open 2019 yang berlangsung Minggu (21/7) besok. Akane masih menunggu pemenang antara Pusarla V Sindhu asal India melawan Chen Yu Fei asal Tiongkok yang sejak tulisan ini dibuat ke dua pebulutangkis itu belum bertanding.

"Yang penting mau berusaha menang di pertandingan nanti. Saya tidak mau lengah jadi mau lebih siap lagi aja." tutup Akane. (ds)