Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Australia Open 2019] Taklukkan Malaysia, Ahsan/Hendra Ke Babak Kedua
05 Juni 2019
[Australia Open 2019] Taklukkan Malaysia, Ahsan/Hendra Ke Babak Kedua

Pasangan ganda putra senior, Mohammad Hasan/Hendra Setiawan berhasil mengambil kemenangan pada laga perdana di kejuaraan bulutangkis Australia Open 2019. Juara All England 2019 asal Indonesia ini mampu memetik kemenangan dari ganda asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Meski ini merupakan pertemuan pertama, Ahsan/Hendra bisa mendulang kemenangan dengan straight game 21-18, 21-16.

Kemenangan Ahsan/Hendra diikuti oleh rekannya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade tak gentar dengan nama beken pasangan Korea Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Perjuangan lebih dari satu jam yang harus di jalani oleh Wahyu/Ade membuahkan hasil. Mereka menang 21-18, 12-21, 21-16 dari mantan pasangan ganda putra nomor satu dunia.

Sang juara bertahan Berry Angriawan/Hardianto juga bisa memetik kemenangan. Berry/Hardianto menang 21-18, 21-15 dari pasangan China Taipei Lee Jhe Huei/Wang Po Shuan.

Besok (6/6) di babak kedua, Ahsan/Hendra akan bertemu dengan ganda dari China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin. Keduanya pernah bertemu sebanyak dua kali. Untuk sementara head to head masih sama imbang 1-1. Hanya saja Ahsan/Hendra menang di pertemuan terakhir pada kejuaaan New Zealand Open 2019. Dua ganda putra Indonesia lainnya akan bertemu wakil-wakil dari Korea. Berry/Hardianto akan menjamu Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol sedangkanĀ  Wahyu/Ade akan mencoba meredam kekuatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Pasangan Choi/Seo inilah yang menghentikan ganda Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan rubber game 17-21, 21-13, 21-19. (AR)