Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Jelang Piala Sudirman 2019] Praveen Akui Ganda Campuran Tiongkok Masih Terkuat
13 Mei 2019
[Jelang Piala Sudirman 2019] Praveen Akui Ganda Campuran Tiongkok Masih Terkuat

Berdasarkan hasil undian Piala Sudirman 2019 yang akan segera berlangsung pada 19-26 Mei mendatang di Nanning, Tiongkok, tim Indonesia berada di grup B bersama Denmark dan Inggris. Pemain spesialis ganda campuran Praveen Jordan menuturkan keyakinannya jika tim merah putih akan berhasil lolos ke perempat final.

"Kalau ketemu Inggris, terakhir kali ketemu sama (Chris) Adcock/(Gabrielle) Adcock, kami menang, tapi harus tetap waspada, kemenangan di pertemuan terakhir bisa menambah rasa percaya diri kami. Kalau pasangan Denmark kami belum pernah ketemu pasangan yang baru," ujar Praveen.

"Pokoknya menurut saya, selain yang pasangan rangking satu dan dua dunia, selebihnya kekuatannya merata," ungkap Praveen.

Ketika ditanya soal persaingan ganda campuran saat ini, pasangan rangking satu dan dua dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping, disebut Praveen masih menjadi lawan yang tak mudah ditaklukkan.

Baca juga : [Jelang Piala Sudirman 2019] Tanpa Butet, Praveen Tetap Yakin

"Siwei/Yaqiong itu unggul dari rasa percaya diri, mereka sudah pede sekali, jadi mau mukul seperti apapun mikirnya masuk. Kalau dilihat hasil, kami kalau ketemu Yilyu/Dongping, kami kalahnya pun membuat mereka capek juga. Ketemu Siwei/Yaqiong hampir menang di All England 2019. Lebih ke faktor pede, bukannya kita nggak pede ya, mereka lebih pede. Kalau goyang di tengah pertandingan sih enggak, malah mereka, karena mereka rangking satu, rangking dua, kami kan justru mau mengalahkan mereka," beber Praveen.

"Pertama, mereka pede. Kedua, mereka sudah solid sudah sama-sama ngerti. Pemain A mau mukul kemana, si B ke sini, polanya mereka juga sudah matang sekali," tambah Praveen.

Praveen berharap tim Indonesia dapat tampil maksimal dan kali ini bisa memboyong kembali Piala Sudirman yang sudah 30 tahun tak kembali ke Tanah Air.

"Kalau dilihat dari kualitas pemain, kali ini lebih di atas, kalau semua berjalan normal, pasti lolos ke perempat final. Harapan saya, Piala Sudirman bisa kembali ke Indonesia," pungkasnya. (ah)

Baca juga : PBSI Berikan Bonus Kepada Ahsan/Hendra