Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Djarum Indonesia Open Super Series Siap Di Gelar
10 Juni 2009
Djarum Indonesia Open Super Series Siap Di Gelar
 
 


Jakarta, 9 Juni 2009 - Turnamen bulutangkis spektakuler berkelas Internasional Djarum Indonesia Open Super Series 2009, dengan tema "Jadilah Saksi Kedahsyatannya!", akan diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta, pada 16 Juni - 21 Juni 2009 dengan menghadirkan bintang bulutangkis dunia dan total hadiah US$ 250.000 pemain bulutangkis Nasional Indonesia pun siap memberikan penampilan terbaiknya dengan kekuatan maksimal, seperti Maria Kristin, Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Nova Widianto, dsb.

Djarum Indonesia Open Super Series 2009, kembali didukung sepenuhnya oleh PT. Djarum yang telah menunjukkan bakti dan dedikasi dalam menumbuhkembangkan olahraga nasional di Tanah Ai hingga dunia. PT. Djarum telah mensponsori Indonesia Open sejak tahun 2004 hingga saat ini, dimana level super series ini memasuki tahun ketiga sejak tahun 2007.


Sejumlah pemain top dengan kategori BWF World Rangking dari 27 negara akan bertanding di 5 nomor berbeda memperebutkan gelar bergengsi selama sepekan kejuaraan akbar olahraga bulutangkis ini

Nama-nama pemain top dunia dan terkemuka akan membuktikan kebesaran mereka seperti Lin Dan dari China, pemegang medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan Juara All England Super Series 2009. Rival utamanya, Lee Chong Wei dari Malaysia yang dikalahkan di Olimpiade Beijing 2008. Di samping itu, tidak dapat disingkirkan kehadiran pemain Eropa Peter Hoeg Gade dari Denmark yang telah teruji kemampuannya menghadapi macan-macan Asia. Serta, tidak ketinggalan local hero yang menggenggam predikat juara bertahan Sony Dwi Kuncoro dari Indonesia.

Di bagian putri empat besar dunia ini juga meramaikan turnamen dengan kesediaan tampil seperti, Xie Xingfang dari China. Peraih perak Olimpiade Beijing 2008 ini tidak hanya menghangatkan pertandingan dengan smash dan drop shot andalannya juga menjadi warna karena selalu dikaitkan dengan Lin Dan yang dianggap sebagai pasangan di dalam dan luar lapangan. Ia akan mendapat saingan dari kompatriotnya Wang Yihan (China) yang telah merebut gelar Juara All England Super Series 2009 dan Swiss Super Series 2009.

Dua nama besar lain tidak dapat disepelekan seperti kehadiran pemain Zhou Mi dari Hongkong yang menduduki peringkat dua dunia. Sedangkan dari Indonesia, Maria Kristin akan menggunakan kesempatan kembali ke tonggak sejarah setelah merebut perunggu Olimpiade Beijing 2008 dan Runner Up Djarum Indonesia Super Series 2008.

Di sektor ganda putra, akan tersaji pertarungan adu ketat dan cepat setelah Cai Yun/ Fu Haifeng dari China yang Juara All England Super Series 2009 serta pemegang Perak Olimpiade Beijing 2008 bersedia mengikuti turnamen. Indonesia mengapungkan pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan, peraih emas Olimpiade Beijing 2008 dan peringkat satu dunia. Mereka tentu tidak akan menyerah begitu saja di depan publik sendiri mempertahankan martabat yang telah direngkuhnya. Di samping, akan selalu ada kejutan dari Rian Sukmawan/Yonathan yang semifinalis Japan Super Series 2008 serta Mohammad Ahsan/Bona Septano, runner up Japan Super Series 2008.

Di ganda putri, Wong Pei Tty/ Chin Eei Hui dari Malaysia akan membuktikan kelayakannya berada di peringkat utama dunia. Sedangkan pasangan lokal Meiliana Jauhari/Shendy Puspa Irawati merupakan semifinalis Malaysia Super Series 2009 dan perempat finalis Swiss Open Super Series 2009 tentu akan menunjukkan kekuatan sebagai kuda hitam.

Dan, bagi Nova Widianto/Lilyana Natsir yang terus-menerus berada di posisi utama dunia di nomor ganda campuran sejak tahun lalu akan kembali mencari momentum meningkatkan performa mereka setelah meraih perak Olimpiade Beijing 2008. Mereka akan mendapat perlawanan sepadan dengan kehadiran Lee Yong-Dae/Lee Hyo-Jung yang berada di peringkat kedua dunia dan peraih Emas Olimpiade Beijing 2008.

"Harapan kami, para pemain bulutangkis Indonesia dapat menjaga stamina dan memberikan permainan terbaiknya hingga maju ke babak bergengsi dalam Djarum Indonesia Open Super Series 2009 untuk mengharumkan nama Indonesia sebagai tuan rumah", ujar Christian Hadinata, Kepala Sub Bidang Pelatnas Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB-PBSI).

Aksi dari bintang bulutangkis dunia akan tampil secara spektakuler di Djarum Indonesia Open Super Series 2009. Inilah perkembangan yang menaikkan citra dan harkat kejuaraan Djarum Indonesia Open Super Series 2009 di mata dunia. Perkembangan itu pun disikapi antusiasme pebulutangkis muda Indonesia dengan mencari tantangan baru pada kejuaraan bulutangkis perseorangan yang mendapat sanction dari Badminton World Federation.

Tiket Djarum Indonesia Open Super Series 2009 akan mulai dijual di loket Istora Senayan, mulai tanggal 16 s/d 21 Juni 2009, dengan spesifikasi sebagai berikut:

Tgl           Kls I            VIP
16/6    Rp 10.000    Rp 20.000
17/6    Rp 10.000    Rp 20.000
18/6    Rp 10.000    Rp 20.000
19/6    Rp 20.000    Rp 50.000
20/6    Rp 50.000    Rp 100.000
21/6    Rp 50.000    Rp 100.000

Semua kehangatan pertarungan ini tersaji di turnamen berkelas dunia yang terselenggara berkat dedikasi PT. Djarum yang menopang kerangka pembinaan bulutangkis dan beritikad luhur memajukan bulutangkis Indonesia ke pentas dunia. Rentang waktu telah membuktikan dedikasi dan komitmen PT. Djarum demi memajukan nama Indonesia melalui ajang olahraga bulutangkis yang telah bersenyawa dalam kultur sejarah dan bagian perkembangan sejarah bangsa.

"Kami sangat bangga dapat mendukung dan menyelenggarakan kembali ajang internasional dengan level super series ini, untuk bertarung dan memperebutkan total hadiah sebesar $250,000. Besar harapan kami agar seluruh masyarakat untuk memberikan semangat sportifitas dan dukungan bagi pemain Indonesia" jelas Yan Haryadi, PT. Djarum.

Bangkit & Maju Bulutangkis Indonesia!