Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2017] Indonesia Tekuk Taiwan
30 November 2017
[Korea Masters 2017] Indonesia Tekuk Taiwan
 
 

Pertandingan babak kedua kejuaraan bulutangkis Korea Masters 2017 nomor ganda campuran pada Kamis (30/11) mengisyaratkan perlawanan antar dua negara, yakni Indonesia melawan Taiwan. Pasalnya, dua pasang ganda campuran Indonesia semuanya harus menghadapi lawan yang berasal dari Taiwan. Dan luar biasanya kedua pasangan ganda campuran Indonesia justru yang tampil sebagai pemenang. Padahal kedua lawan yang di hadapi merupakan pasangan unggulan di kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 120.000,-.

Kemenangan pertama di rebut pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Inilah kejutan pertama yang dibuat oleh pasangan Indonesia. Bertanding melawan unggulan ke lima Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dan menyerah di game pertama dengan 16-21, ganda Indonesia tetap bermain tenang. Pasangan Indonesia yang belum lama di sandingkan malah bisa berbalik menang di dua game berikutnya dengan 21-19, 21-14.

Baca juga: [Korea Masters 2017] Menang Mudah, Gregoria Rebut Tiket Perempat Final

Kemenangan kedua dibukukan oleh pasangan Alfian Eko Prasetyo/Melati Daeva Oktaviani. Pasangan ini pun harus melepas game pembuka dengan 16-21 setelah lawannya Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin yang merupakan unggulan ketiga bisa mengambilnya. Di game kedua ganti ganda Indonesia bisa menang jauh dengan 21-14. Dan di game penentuan lagi-lagi ganda Indonesia bisa di rebut dengan 21-17. Kemenangan Alfian/Melati atas Wang/Lee merupakan kejutan kedua yang di buat barisan ganda campuran Indonesia.

Laga babak perempat final besok (30/11), akan mempertemukan ganda campuran Indonesia dengan pasangan unggulan lainnya. Hafiz/Gloria akan menantang unggulan ke dua Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han dari Singapura sementara Alfian/Melati akan mencoba menghadang unggulan ke tujuh asal Korea Kim Won Ho/Shin Seung Chan. (AR)

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Tiga Wakil Jawa Tengah ke Semifinal