Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia International Series 2019] Ganda Campuran Pastikan Gelar
22 Juni 2019
[Malaysia International Series 2019] Ganda Campuran Pastikan Gelar

Satu gelar juara di ajang Malaysia International Series 2019 sudah dipastikan menjadi milik Indonesia. Pasalnya, dua pasangan merah putih berhasil melaju ke babak final, usai dilaga semifinal tadi, Sabtu (22/6), mampu menundukan lawan-lawannya di Arena Badminton Perak.

Kemenangan pertama dipastikan oleh duet junior dan senior, Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet. Mereka melaju usai mampu menundukkan wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le dengan skor kembar 23-21 dan 23-21.

Tak lama berselang kemudian pasangan Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini juga mampu menyusul ke final, setelah menang atas wakil tuan rumah lainnya, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Baca juga : [Malaysia International Series 2019] Tundukan Tuan Rumah, Leo/Daniel Ke Partai Puncak

Berbeda dengan Amri/Pia, Andika/Bunga justru harus bekerja keras dengan melakoni laga tiga game lebih dulu, sebelum akhirnya memastikan kemenangan atas Hoo/Cheah dengan skor 12-21, 21-19, dan 21-18.

Namun dengan keberhasilan kedua wakil ganda campuran Indonesia di semifinal itu, maka satu gelar dari ganda campuran pun sudah dipastikan bakal jadi milik Indonesia.

Sementara itu, peluang Indonesia meraih gelar di nomor tunggal putri di turnamen ini masih terbuka. Satu-satunya wakil yang tersisa di semifinal, Sri Fatmawati sukses melaju ke final usai mengalahkan wakil tuan rumah, Kisona Selvaduray dengan 21-11, 15-21, dan 25-23. Di final nanti, Sri akan berjumpa dengan wakil Malaysia lainnya, Eoon Qi Xuan. (ah)

Baca juga : [Malaysia International Series 2019] Febria/Ribka Genggam Tiket Final