Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2018] Fitriani Jumpa Ratchanok
24 Januari 2018
[Indonesia Masters 2018] Fitriani Jumpa Ratchanok
 
 

Pebulutangkis tunggal putri tanah air, Fitriani harus berjuang tiga game untuk bisa melaju ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2018. Di laga babak pertama yang digelar di Istora, Senayan pada Rabu (24/1) malam, Fitriani harus bertarung selama 66 menit untuk menghentikan Kirsty Gilmour.

Di awal game pertama, Fitriani sebenarnya berhasil memimpin 18-12, namun sayang ia kerap banyak melakukan kesalahan sendiri. Fitriani bahkan balik tertinggal 19-20 setelah kehilangan lima angka beruntun. Ia pun akhirnya harus menyerahkan game pertama dengan skor tipis 20-22.

“Dari servis out, saya jadi kehilangan fokus. Jadi ragu-ragu untuk mukul, tetap berusaha tapi malah kalah,” ujar Fitriani.

Di game kedua, Fitriani berhasil mencuri kemenangan dengan 21-15 dan pertarungan pun dilanjutkan ke game ketiga. Di awal game penentu pebulutangkis yang saat ini berada di ranking 24 dunia ini sempat tertinggal 4-6. Namun, ia berhasil mengendalikan laju permainan dan balik unggul 10-6. Fitriani pun akhirnya bisa mengalahkan wakil Skotlandia yang berada di ranking 16 dunia ini dengan skor akhir 21-16.

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Agatha/Fadia Berharap Berikan Kejutan

“Di game kedua saya bermain lebih lepas, berusaha untuk tidak mati sendiri dan main lebih safe. Kemanapun bola, yang penting saya kejar dulu. Lawan tadi juga pukulan bola atasnya bagus, dia sering jumping dan kalau jumping arah bolanya sulit ditebak,” tambahnya.

Di babak kedua yang akan digelar besok (25/1), Fitriani sudah dinanti oleh Ratchanok Intanon. Pebulutangkis yang baru saja menjuarai Malaysia Masters pekan lalu ini berhasil melaju setelah menang 21-7 dan 21-13 atas Zhang Beiwen dari Amerika Serikat. Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi Fitriani melawan Ratchanok, laga terakhir keduanya terjadi pekan lalu di babak pertama Malaysia Masters 2018 dimana Fitriani dipaksa menyerah 14-21 dan 12-21.

“Kemarin di Malaysia saat lawan Ratchanok saya bermain kurang lepas, kurang yakin sama permainan saya sendiri. Ratchanok juga bolanya jahat, saya juga banyak mati sendiri dan gampang mati. Besok harus lebih siap capek,” pungkas Fitriani.

Sementara itu Dinar Dyah Ayustine harus terhenti di tangan unggulan tiga asal Spanyol, Carolina Marin. Dinar kalah 13-21 dan 13-21. Sementara itu dua wakil lainnya, Gregoria Mariska dan Hanna Ramadhini dijadwalkan bertanding malam ini. Hasil pertandingan dan undian nomor tunggal putri bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Ribka/Febriana Tantang Unggulan Lima