Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hyderabad Open 2019] Bagas/Fikri Melesat Ke Partai Pucak
10 Agustus 2019
[Hyderabad Open 2019] Bagas/Fikri Melesat Ke Partai Pucak
 
 

Tiket final final Hyderabad Open 2019 berhasil diamankan oleh ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Pasangan ini melesat ke partai puncak, setelah di laga semifinal tadi, Sabtu (10/8) mampu menundukan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan skor 22-20, 21-18 dalam waktu 32 menit.

Berstatus non unggulan, Fikri/Bagas berhasil tampil meyakinkan dan tanpa beban saat menghadapi Lee/Yang yang merupakan unggulan keempat. Meski di game pertama kejar mengejar angka sempat tersaji hiingga memaksa terjadinya adu setting, namun diakui Fikri/Bagas mereka bisa menerapkan strategi di lapangan, mengontrol ritme permainan dan tidak terburu-buru ingin mematikan lawan.

"Kalau beban lawan unggulan pasti ada, tapi kami bisa mengatasi beban itu. Kami bersyukur bisa melebihi target awal yang babak delapan besar, tapi kami tidak mau puas, sudah sampai final, kami ingin juara," kata Bagas dikutip dari  Badmintonindonesia.org.

Baca juga : [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Bilqis Senang Dapat Balas Kekalahan dari Aurella

"Waktu di poin-poin akhir, kami tetap berusaha untuk bermain sabar. Kami juga tidak lengah, harus fokus dan sabar terus sampai game," jawab Bagas saat ditanya soal kunci kemenangan.

Di final besok, Minggu (10/8) Fikri/Bagas akan berjumpa dengan pasangan Korea yang merangkak dari babak kualifikasi, Na Sung Seung/Wang Chan.

"Untuk persiapan di final, kurang lebih sama, kami harus tetap jaga fokus di lapangan, pantang menyerah dan tidak boleh lengah. Kami belum pernah ketemu pasangan Korea ini, kami lebih fokus ke diri kami, harus waspada, jangan mati-mati sendiri," jelas Bagas. (ah)

Baca juga : [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Syabda Bersyukur Sampai ke Final