Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2013] Dubes RI Untuk Thailand Dukung Langsung Tim Merah Putih
23 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Dubes RI Untuk Thailand Dukung Langsung Tim Merah Putih
 
 

Nomor beregu di turnamen bergengsi kelas junior, World Junior Championship 2013 sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Indonesia yang tergabung di grup X1 bermain melawan Sri Lanka di lapangan lima, Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Atlet-atlet muda pun tak hanya saling menyemangati, turut hadir pula Lutfi Rauf, Duta Besar Republik Indonesia untuk Thailand. Ia hadir ke Indoor Stadium bersama beberapa stafnya.

"Jadwalnya pas dan saya dapat info dari tim Indonesia, dasarnya saya memang suka olah raga. Kebetulan ada jadwal kesini, jadi ya saya sekalian dukung," ujar Lutfi.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Thailand pun mengaku sudah menginformasikan mengenai keikutsertaan Indonesia diajang ini, ia pun berharap dan mengajak masyarakat Indonesia yang ada di Bangkok untuk turut datang langsung mendukung perjuangan merah putih.

"Kami sudah mendapat informasi dan tentu sudah menyebarkan informasi mengenai turnamen ini, baik melalui sosial media maupun di KBRI, kami mengajak agar masyarakat Indonesia yang ada di Bangkok bisa hadir langsung," lanjutnya.

Hadir langsung, Lutfi pun mengaku memiliki harapan terhadap anak-anak muda bangsa ini. "Tentunya harapannya agar timnas selalu raih kemenangan, apalagi tim junior, mereka perjalanan panjang, punya banyak waktu untuk meningkatkan kemampuan," harapnya.

Datang sebagai duta dari negeri dengan kultur bulutangkis kuat, KBRI di Thailand pun memiliki lapangan bulutangkis yang biasa dipakai staf maupun masyarakat Indonesia. "Kami memiliki dua lapangan bulutangkis, sering kami pakai dua minggu satu kali, kadang dipakai juga oleh masyarakat umum," pungkasnya.

Disaksikan langsung duta besar, sejauh ini Indonesia sudah memastikan kemenangan dengan memimpin 3-0 atas Sri Lanka. Kemenangan sendiri disumbang oleh Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati, Jonathan Christie dan Hanna Ramadhini. Partai ganda putra dan ganda putri akan tetap dimainkan terkait masih dalam penyisihan grup, dimana semua partai harus dipertandingkan. (IR)