Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Superseries 2017] Kembali Kevin/Marcus Hadapi Boe/Mogensen
22 September 2017
[Japan Open Superseries 2017] Kembali Kevin/Marcus Hadapi Boe/Mogensen
 
 

Lagi, untuk waktu yang tidak lebih dari satu minggu pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus berhadapan untuk ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen. Babak semifinal Japan Open Superseries 2017 akan mempertemukan kembali dua pasang ganda terbaik dunia ini besok (23/9).

Total sudah lima kali kedua pasangan ini saling bertemu. Sayangnya statisktik kemenangan masih berpihak pada ganda nomor satu dunia asal Denmark dengan 4-1. Pada pertemuan terakhir di babak final Korea Open Superseries 2017, Kevin/Marcus harus mengakui keuletan Boe/Mogensen.

Sebelumnya di babak perempat final hari ini (22/9), Kevin/Marcus mengalahkan ganda Denmark lainnya Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Ganda putra nomor satu Indonesia ini tuntas membalas kekalahan yang di alami pada kejuaraan bulutangkis BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 dari ganda Denmak berperingkat 12 dunia.

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Praveen/Debby Ke Semifinal

Meski pertandingan berjalan hanya dalan dua game, tetapi perjalanan menuju kemenangan harus dilalui dengan keras. Kevin/Marcus menang tipis 21-19, 22-20. Atas kemenangan ini, Head to head antar kedua pasangan berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan ganda Indonesia.

Sukses Kevin/Marcus menembus babak semifinal menyusul rekannya Praveen Jordan/Debby Susanto dari ganda campuran yang sudah terlebih dahulu berada di babak empat besar. (AR)

Baca juga: [Singapore International Series 2017] Andika/Mychelle Menangi Perang Saudara