Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Akita Masters 2018] Ihsan Lolos Ke Babak Perempat Final
26 Juli 2018
[Akita Masters 2018] Ihsan Lolos Ke Babak Perempat Final
 
 

Babak ketiga nomor tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis Akita Masters 2018 sudah usai dilaksanakan hari ini (26/7). Hasilnya, dua pebulutangkis putra Indonesia berhasil melewati lawan-lawannya dan berhak melanjutkan pertandingan ke babak perempat final yang akan dimainkan besok (27/7).

Dua diantara pebulutangkis Indonesia yang lolos babak delapan besar adalah Ihsan Maulana Mustofa. Pemain asal klub PB Djarum ini bermain lebih baik jika dibandingkan kemarin (26/7). Ia bisa menghentikan pemain asal Jepang Takuma Ueda dengan straight game 21-13, 21-18. Di babak perempat final Ihsan akan mengadu nasib dengan pemain China Taipei Yang Chih Chieh. Ini merupakan pertemuan pertama bagi Ihsan dengan lawannya yang memiliki peringkat 221 dunia.

Chico Aura Dwi Wardoyo juga ikut melangkahkan diri ke babak perempat final. Perjalanan menuju babak delapan besar dilalui dengan menaklukan andalan Korea Seong Hyun Son dengan 21-19, 21-17. Lawan berat sudah menunggunya di babak selanjutnya. Jan O Jorgensen, pemain asal Denmark akan mejadi lawan berikutnya.

Di nomor tunggal putri, Bening Sri Rahayu menjadi satu-satunya pemain putri yang tersisa. Bertanding lebih dari satu jam, Bening akhirnya menang dari pemain China Taipei Lin Hsiang Ti dengan rubber game 21-19, 12-21, 21-19. (AR)