Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Astec Open 2019] Selangkah lagi, Rahmat/Davin Capai Target Juara
06 Juli 2019
[Astec Open 2019] Selangkah lagi, Rahmat/Davin Capai Target Juara

Pasangan ganda putra Indonesia asuhan PB Djarum, Rahmat Hidayat /Davin Rutama, berhasil memastikan diri ke babak final Astec Open 2019. Keberhasilan itu mereka dapat setelah tampil mengejutkan di laga semifinal, Jumat (6/7), dengan mengalahkan unggulan pertama, Jafar Hidayatullah/Umar Emre Rambe.

Tak  mudah bagi Rahmat/Davin untuk bisa lolos ke partai puncak. Pasalnya, ia terlebih dahulu harus meladeni pertarungan tiga game melawan Jafar/Umar. Lewat pertandingan yang berlangsung 40 menit, akhirnya Rahmat/Davin memastikan kemenangan dengan 16-21, 21-12, dan 21-19.

"Game pertama ada gejala sedikit yang tak bisa kami ceritakan, jadinya tidak fokus mainnya. Game kedua bisa lebih cepat tempo mainnya. Terus di game ketiga sedikit tegang tidak tahu kenapa," ujar Davin.

Baca juga : [Astec Open 2019] Nurul Oprimis Hadapi Lawan Di Final

"Mungkin karena ketinggalan 8-11 dulu jadi kita sempat panik di game ketiga, untungnya setelah 11-11 kami kembali fokus dan percaya diri," sahut Rahmat.

Dengan hasil ini, maka tinggal selangkah lagi bagi Rahmat/Davin untuk bisa mencapai targetnya menjadi juara untuk pertama kalinya.

"Target juara tinggal selangkah lagi dan kami melihat lawan di final optimis bisa menang," tegas Rahmat.

Di final siang nanti, Sabtu (6/7), Rahmat/Davin akan berjumpa dengan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo. (ah)

Baca juga : [Astec Open 2019] Jumpa Unggulan Pertama, Rayhan/Marwan tetap Optimis