Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2020] Jonatan Hentikan Daren Liew
09 Januari 2020
[Malaysia Masters 2020] Jonatan Hentikan Daren Liew
 
 

Jonatan Christie berhasil melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2020. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu melaju setelah di babak pertama kemarin, Rabu (8/1), mampu mengalahkan wakil tuan rumah, Daren Liew dengan skor 21-10, 16-21, dan 21-15.

Tampil meyakinkan di game pertama, Jonatan justru sempat kendor di game kedua hingga akhinya kalah dan dipaksa bermain tiga game. Bahkan di game ketiga, Jonatan juga sempat tertinggal 2-7 lebih dulu. Namun saat berhasil menyamakan kedudukan 10-10, Jonatan mengambil alih irama permainan dan balik mengungguli Liew.

"Di pertandingan tadi, saya merasa tidak bisa mengubah strategi dan pola main dengan cepat. Misalnya dengan perubahan kondisi angin atau lawan mengubah permainan, kan strateginya harus berubah juga. Nah saya masih harus belajar lagi untuk lebih cepat adaptasi dan mengubah strategi, jangan sampai terlambat," jelas Jonatan dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Baca juga : [Malaysia Masters 2020] Shesar Dihentikan Juara Hong Kong Open

"Di game ketiga kenapa saya bisa menyusul? Karena dari pikirannya dulu yang dikuatkan lagi, saya berpikir, bahwa saya tidak bisa main begini terus. Saya tidak boleh banyak angkat bola karena serangan belakang dia bagus, jadi sebisa mungkin saya harus menurunkan bola," tambahnya.

Di babak kedua, Jonatan sudah ditunggu Rasmus Gemke, pemain asal Denmark. Jonatan unggul 2-1 atas Gemke, namun pada pertemuan terakhir di Denmark Open 2019, Jonatan dikalahkan Gemke dengan skor 17-21, 21-23.

"Dia adalah pemain yang bagus, dia tipikal pemain Eropa sering 'dorong-dorong' bola. Ini harus saya antisipasi, dia juga punya defense rapet, punya kecepatan juga. Dari diri saya, harus ekstra siap. Fokusnya dijaga dan adaptasi pola main tidak boleh telat lagi seperti tadi," ujar Jonatan soal laga di babak kedua melawan Gemke. (ah)

Baca juga : [Malaysia Masters 2020] Marcus/Kevin Petik Kemenangan