Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Asian Junior Championships 2015] Ganda Putri Kuasai Daftar Unggulan
02 Juli 2015
[Asian Junior Championships 2015] Ganda Putri Kuasai Daftar Unggulan

Tiga ganda putri Indonesia yang akan membela merah putih di nomor perorangan Kejuaraan Asia Junior 2015 berada di daftar unggulan. Tercatat Apriani/Jauza Fadhila Sugiarto diunggulkan ditempat pertama, unggulan kedua ditempati oleh Marsheilla Gischa Islam/Rahmadhani Hasiyanti Putri dan Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati ditempatkan diunggulan keempat. Sementara untuk unggulan tiga ditempati oleh Chen Qingchen/Jia Yifan dari Tiongkok.

Menempati daftar unggulan, ketiga pasangan merah putih pun mendapat bye di babak pertama dan baru akan berlaga di babak kedua yang akan digelar di sesi sore hari ini (2/7), Apriani/Jauza dijadwalkan bertanding pukul 17.45 WIB dan akan menantang ganda Vietnam, Thia Phuong Ha Nguyen/Nguyen Thuy Linh.

Nisak/Rika dijadwalkan untuk bermain berikutnya, dijadwalkan bertanding pukul 18.20 WIB, Nisak/Rika akan menantang wakil Malaysia, Mei Xing Teoh/Jia Jia Tew, sementara Gischa/Putri yang merupakan atlet besutan PB Djarum dijadwalkan berjumpa dengan Eleanor Christine Inlayo/Alyssa Ysabel Leonardo pada pukul 18.55 WIB.

Diatas kertas, Apriani/Jauza yang lebih diunggulkan seharusnya bisa melangkah sampai perempat final dimana di delapan besar mereka berpeluang untuk berjumpa dengan unggulan delapan asal India, Kuhoo Garg/P Sonika Sai, jika mereka mampu melewati pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak ketiga. Jika mampu menembus partai semifnal, unggulan ketiga Chen/Jia yang juga merupakan juara bertahan akan menjadi lawan mereka.

Sementara itu, Nisak/Rika dan Gischa/Putri berpeluang untuk berjumpa di semifinal. Tentu saja jika mereka mampu mengatasi lawan masing-masing. Nisak/Rika berpeluang untuk berjumpa dengan Hye Jeong Kim/Keun Hye Park dari Korea yang diunggulkan ditempat kelima, sementara Gischa/Putri harus terlebih dahulu berhadapan dengan wakil Tiongkok, Du Yue/Li Yin Hui di babak ketiga sebelum berpeluang untuk berjumpa dengan unggulan tujuh, Yi Ling Elaine Chua/Jia Ying Christal Wong dari Singapura.

Keunggulan diatas kertas ini semoga bisa menjadi motivasi tambahan bagi srikandi-srikandi muda tanah air untuk menuai gelar di kejuaraan bergengsi yang digelar di Bangkok, Thailand ini. Jika mereka mampu membawa pulang gelar juara, maka ini akan menjadi gelar perdana atlet junior Indonesia di Kejuaraan Asia Junior.