Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Superseries 2017] Praveen/Debby Ke Semifinal
22 September 2017
[Japan Open Superseries 2017] Praveen/Debby Ke Semifinal
 
 

Harapan untuk membuat prestasi maksimal dari pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto semakin mendekati kenyataan. Pada kejuaraan bulutangkis Japan Open Superseries 2017, ganda campuran nomor dua Indonesia ini sudah memastikan diri berada di babak semifinal.

Hanya sayangnya di laga yang digelar pada Jum'at (22/9), ganda yang kini ada di peringkat lima dunia ini harus kehilangan fokus di babak empat besar saat menghadapi lawannya Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin. Unggul di game pertama dengan 18-14, ganda Indonesia harus kalah hanya dalam satu kali service berada pada tangan lawan dengan 16-21.

Di game kedua, penyelesaian akhir sudah lebih baik. Kejar mengejar angka yang terjadi sampai 18-18 justru bisa ditutup dengan kemenangan Praveen/Debby menjadi 21-18. Di game ketiga, ganda Indonesia sudah lebih tahu lagi bagaimana menjinakkan lawan. Setelah angka sama 10-10 ganda Indonesia tak tertandingi lagi dan menang dengan 21-16.

“Game pertama kami sudah unggul tapi kami agak lengah dan kebawa permainan mereka,” ujar Jordan seperti yang di lansir dari badmintonindonesia.org.

“Instruksi dari Cik Vita (Marissa) memang gimana caranya kami main no lob, jangan terlalu banyak defend. Karena pemain cowoknya serangannya kan bagus,” ujar Debby.

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Kevin/Marcus Kembali Menang Dari Takuro/Yugo

Ulangan babak final Korea Open Superseries 2017 akan kembali terulang. Di babak semifinal besok (23/9), Praveen/Debby akan menghadapi ganda Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping yang di kalahkannya di final Korea Open Superseries 2017.

Menghadapi babak semifinal, baik Praveen maupun Debby akan berusaha menjada konsentrasi di lapangan. “Untuk menghadapi besok, kami konsentrasi untuk mengembalikan kondisi kami seenak mungkin. Karena saat ini posisinya sudah cukup capek,” tutur Jordan.

Yang pasti kami harus siap ekstra kerja keras. Karena tenaga hari ini terkuras cukup banyak. Tapi tadi lawan juga mereka main tiga game dan menguras tenaga juga. Jadi gimana caranya kami harus menjaga fokus, konsetrasi. Walaupun sudah capek tapi tetap enjoy. Persiapannya lebih ke non teknis,” sambung Debby. (AR)